Breaking News:

Berita Palembang

Antisipasi Pemudik Nekat dan Jaga Jalur Tikus, Ditlantas Polda Sumsel Siagakan 2.100 Personil

Polda Sumsel memutuskan untuk menambah personil guna ditempatkan di pos sekat mudik lebaran, personil juga akan disebar di jalur-jalur tikus.

Istimewa
Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polda Sumsel memutuskan untuk menambah personil guna ditempatkan di pos sekat mudik lebaran.

Selain untuk ditempatkan di pos sekat, personil juga akan disebar di jalur-jalur tikus yang kemungkinan bisa jadi akses keluar masuk Sumsel.

Setidaknya, ada 2.100 personil akan disiapkan untuk mengantisipasi masyarakat yang tetap nekat untuk melakukan mudik lebaran.

Baca juga: Antisipasi Pemudik, Bangun 4 Pos Penyekatan di Perbatasan Musi Rawas

Personil ini, nantinya akan ditempatkan untuk melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten dan juga Provinsi.

"Personil yang diturunkan akan berjaga di 46 posko penyekatan.Delapan titik pos sekat provinsi dan  38 titik antar kabupaten kota," Kata Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CFHotman Sirait, Kamis (29/4/2021).

Selain mengerahkan personil polri sebanyak 2.100 personil, di pos sekat yang didirikan akan ada banyak stakeholder terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI, Satpol PP dan ada pihak terkait lainnya.

Siapa saja yang akan melintas, semua harus sesuai dengan ketentuannya.

Baca juga: Halau Pemudik, Satlantas Polres OI Dirikan Empat Posko Penyekatan, Dua Exit Tol Diawasi Petugas

Bila sedang melakukan perjalanan dinas, maka akan diminta surat tugas dan setempel basah.

Kemudian untuk orang yang berobat, melahirkan, mengantarkan bahan sembako, BBM serta damkar semua diperbolehkan melintas.

"Soal mudik lokal antar kabupaten kota di Sumsel, sesuai surat pemberitahuan dari Gubernur nantinya setiap pos sekat akan disediakan pemeriksaan kesehatan seperti antigen maupun genose.

Itu dilakukan untuk memastikan bahwa seorang yang berpindah dari kabupaten ke kabupaten lainnya itu tidak positif Covid-19.

Jika seorang dinyatakan positif jadi akan dilakukan isolasi mandiri tidak meneruskan perjalanan mudiknya," pungkas Hotman. 

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved