Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

2 Residivis Berbagai Kasus di Palembang Curi Kabel Listrik Lampu Jalan, 1 Pelaku Ditembak Kaki

Kabel yang kami curi itu, kabel yang ada di bagian media jalan. Kalau di situ, biasanya kabelnya besar-besar.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Kedua tersangka ketika diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Rabu (14/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kegandrungan lantaran selalu berhasil mencuri kabel listrik lampu jalan di wilayah Veteran Palembang, spesialis ini akhirnya bisa tertangkap.

Tersangka pertama, Kusnadi alias Adi Garong (27) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Wiraguna Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III Palembang harus menahan sakit, setelah kaki kirinya dihadiahi timas panas.

Tersangka MS Arifin alias Rifin (33), warga Jalan Slamet Riyadi Lorong Lawang Kidul Darat Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II Palembang, yang merupakan rekan Adi Garong juga ikut ditangkap.

Keduanya tertangkap setelah melakukan pencurian kabel pada Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 10.00 di Jalan Veteran depan distributor AC Daikin Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III Palembang.

"Kabel yang kami curi itu, kabel yang ada di bagian media jalan. Kalau di situ, biasanya kabelnya besar-besar. Makanya, kami memilih kabel jalan bagian tengah," ujar tersangka Adi Garong sambil meringis kesakitan, Rabu (14/4/2021).

Kedua tersangka, sengaja membawa sejumlah alat untuk membongkar batu median bagian tengah jalan. Menggunakan alat, mereka memotong kabel lampu jalan.

Sedapatnya, mereka memotong kabel lampu jalan. Akibat mereka memotong kabel lampu jalan, sehingga membuat lampu jalan padam. Ketika itulah, warga merasa curiga. Saat tersangka sedang memotong kabel, tiba-tiba datang warga dan langsung mengamankan kedua tersangka.

"Aku berhasil kabur, sedangkan Ripin tertangkap. Tapi, ternyata aku juga tertangkap. Kabel juga belum sempat dijual," ujar Adi Garong.

Baca juga: Calon Pengantin di Palembang Kaget Menang Mobil Undian Rezeki Mitra Bangunan, Sempat Dikira Penipuan

Baca juga: Di Tengah Kota, Begini Kondisi Kantor Lurah Sukorejo Pagaralam, Atap Nyaris Ambruk Tak Ada Toilet

Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah menuturkan, kedua tersangka ditangkap dari hasil penyelidikan bila di wilayah tersebut sangat sering terjadi pencurian kabel jalan.

"Dari laporan warga, bila ada satu pelaku tertangkap langsung kami kembangkan. Satu pelaku lainnya yang diketahui bernama Kusnadi alias Adi Garong harus kami lumpuhkan karena melawan ketika akan ditangkap," katanya.

Dari hasil interogasi keduanya, mereka ini merupakan residivis berbagai kasus. Kedua tersangka juga mengaku, bila tidak hanya mereka yang melakukan pencurian ternyata ada kelompok lain.

"Kami masih melakukan pengembangan, karena dari pengakuan mereka ini masih ada kelompok lain yang juga melakukan pencurian kabel listrik lampu jalan," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved