Breaking News:

Berita Pagaralam

Di Tengah Kota, Begini Kondisi Kantor Lurah Sukorejo Pagaralam, Atap Nyaris Ambruk Tak Ada Toilet

Padahal kantor lurah ini berada di tengah kota tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan ada beberapa bagian gedung sudah rusak dan nyaris roboh.

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
Kantor Lurah Sukorejo Pagaralam. 

TRIBUNSUMSEL, PAGARALAM - Di tengah gencarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam membangun sejumlah insfaratruktur yang ada ternyata masih ada sejumlah fasilitas penting yang belum tersentuh pembangunan.

Di antaranya Kantor Lurah Sukorejo di Kecamatan Pagaralam selatan yang kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal keberadaan kantor ini penting untuk layanan pada masyarakat.

Kantor lurah yang berada di pusat kota tersebut. Kantor lurah tersebut tampak tak terawat. Bahkan beberapa bagian bangunan sudah rusak dan nyaris ambruk.

Riko (36) salah satu warga Kelurahan Sidorejo mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi kantor lurah tersebut. Pasalnya kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Padahal kantor lurah ini berada di tengah kota tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan ada beberapa bagian gedung sudah rusak dan nyaris roboh," ujarnya.

Baca juga: Sejumlah Hotel di Palembang Promo Makan Sepuasnya Selama Ramadan, Mulai Rp 65 Ribu, Ini Daftarnya

Baca juga: Kawasan 16 Ilir Padat, Pemerintah Kota Palembang Diminta Tegas Tertibkan Pasar 16 Ilir

Harusnya pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan kantor lurah tersebut. Pasalnya selian menjadi pusat pelayanan publik kantor lurah Sidorejo yang berada ditengah kota menjadi cermin untuk kota Pagaralam.

"Harusnya diperbaikki atau dipindahkan lokasinya. Karena memang selian bangunannya sudah rusak lokasinya juga sudah terlalu sempit dan tidak bisa memperluas bangunan," katanya.

Sementara itu Lurah Sukorejo Roy mengatakan sejak tahun 2005 pihak kelurahan sudah mengusulkan pembangunan kantor.

"Saat ini kami sudah kembali mengusulkannya melalui Musrenbang. Mudah-mudahan tahun depan akan dibangun atau diperbaikki," katanya. (sp/one)

Ikuti  Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved