Breaking News:

Berita Palembang

Sekda Ratu Dewa, Mulai Hari Pertama Puasa Dengan Safari Subuh Ajak Makmurkan Masjid

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa melaksanakan safari subuh bersama jajaran Pejabat OPD di Masjid Jauharul Iman, Selasa (13/4/2021)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/RAHMALIYAH
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mewakili Walikota Palembang dalam Safari subuh bersama dengan jemaah Masjid Jauharul Iman, Tangga Takat, Seberang Ulu II, Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Hari pertama Ramadhan 1442 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa melaksanakan safari subuh bersama jajaran Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang di Masjid Jauharul Iman, Selasa (13/4/2021)

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di Pemkot Palembang, Dewa mengatakan di momen ramadan ini ia mengajak semua lapisan masyarakat memakmurkan masjid. 

Baca juga: Sekda Palembang Ratu Dewa Resmikan Sentra Ikan Hias, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Salah satu caranya dengan adanya safari subuh dan masjid-masjid mengadakan ceramah subuh. Dengan begitu maka Palembang Darussalam bisa terwujud. 

"Palembang punya lebih dari 1.000 masjid, jika semua masjid mengadakan ceramah subuh atau subuh berjamaah insyaallah Palembang menjadi Kota yang Darussalam," ujarnya, Selasa (13/4/2021). 

Dewa menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti arahan dari Walikota Palembang yang selalu mengimbau, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah suci Ramadan 

Baca juga: Walikota Palembang Harnojoyo Akan Umumkan Serentak Hasil Tes Urine

"Ini tahun pertama kita kembali melaksanakan tarawih, tidak ada pembatasan apapun namun kami harap masyarakat selalu kedepankan protokol kesehatan selama beribadah dan jaga selalu kesehatan,"katanya. 

Untuk meningkatkan imunitas tubuh, Dewa berbagi tips salah satunya bagaimana memanage stress dengan baik. "Yang penting selalu bahagia, ini support system' yang paling ampuh untuk tingkatkan imunitas, apalagi kita sedang berpuasa tentu harus punya tubuh yang prima," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved