Breaking News:

Ramadhan 2021

Buah Blewah Banyak Diburu saat Ramadhan, Kaya Vitamin C dan Punya Manfaat Ini Bagi Tubuh

Buah blewah ini sangat digemari karena rasanya yang lembut dan manis. Buah ini sering disajikan sebagai menu berbuka puasa

Tribunsumsel.com
Buah blewah sangat dicari ketika memasuki bulan puasa Ramadhan. Buah ini sangat digemari karena rasanya yang segar, lembut dan manis. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Buah blewah sangat dicari ketika memasuki bulan puasa Ramadhan.

Buah blewah ini sangat digemari karena rasanya yang segar, lembut dan manis. Buah ini sering disajikan sebagai menu berbuka puasa.

Tahukah kalian? Ternyata mengonsumsi blewah memiliki efek dapat menyegarkan tubuh.

Pasalnya, kandungan air dalam buah tersebut memang tergolong tinggi. Buah ini mampu memberikan cadangan air dalam tubuh dan dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Kandungan gizi

Selain bersifat menyegarkan, blewah ternyata juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Dalam Buku Timun Suri dan Blewah (2012) karya Drs. H. Hendro Sunarjono, APU (Purn.) dan Rita Ramayulis, DCN., M.Kes, dijelaskan bahwa timun suri dan blewah ternyata kaya akan kandungan air, fluktosa, mineral kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin C, dan serat makanan.

Timun suri Berdasarkan kandungan gizi per 100 gram timun suri, dapat diketahui bahwa buah ini merupakan bahan makanan sumber air, vitamin C, kalium, kalsium, dan fosfor.

Dikatakan sebagai sumber air karena air yang terkandung di dalam buah tersebut bisa mencapai lebih dari 90 persen.

Berdasarkan kandungan gizi per 100 gram blewah, dapat diketahui bahwa blewah merupakan bahan makanan sumber air, vitamin C, kalium, dan provitamin A.

Sama halnya dengan timun suri, blewah dapat dikatakan sebagai sumber air karena mengandung air lebih dari 90 persen.

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved