Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Massa PMII Geruduk Kantor Bupati OI, Minta Penertiban Tempat Hiburan hingga Minimalisir Korupsi

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ogan Ilir melakukan aksi damai di halaman kantor Bupati Ogan Ilir. Mereka disambut Bupati OI Panca Wijaya

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menerima langsung massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang datang perkantoran di Tanjung Senai, Senin (12/4/20201) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, puluhan mahasiswa yang berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ogan Ilir melakukan aksi damai di halaman kantor Bupati Ogan Ilir.

Menurut koordinator aksi, Elvan Ramadona, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa agar selama bulan suci, masyarakat Ogan Ilir dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kekhusyukan dan kedamaian.

Adapun lima tuntutan yang disampaikan peserta dalam orasinya yaitu pertama, Pemda Ogan Ilir harus menertibkan hiburan malam dan berkoordinasi dengan aparat keamanan guna menjaga kondusifitas wilayah.

Baca juga: Warga Desa Tanjung Lalang Tolak Jasad Korban Pembunuhan, Ini Solusi dari MUI Ogan Ilir

Kedua, giat melakukan operasi rutin selama bulan suci Ramadan.

Ketiga, agar Pemda Ogan Ilir segera merumuskan langkah-langkah pemulihan ekonomi dampak Covid-19.

Keempat agar mempercepat pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah di Kabupaten Ogan Ilir.

Kelima agar memantau dan evaluasi seluruh jajaran untuk meminimalisasi tindak pidana korupsi di Ogan Ilir.

"Kami juga ingin menyampaikan bahwa PMII Ogan Ilir siap mendukung dan bekerjasama terhadap setiap program Pemkab Ogan Ilir," kata Elvan saat memimpin orasi di depan kantor Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senai, Senin (12/4/20201) siang.

Setelah mendengarkan tuntutan peserta aksi damai, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menanggapi dengan menerima apa yang disampaikan peserta aksi dan siap menjalankannya.

Baca juga: Kades Serijabo Ogan Ilir Diberhentikan, Perpisahan Penuh Haru Beredar di Medsos

Mengenai tuntutan penertiban tempat hiburan malam, hal itu sudah diumumkan melalui peraturan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 331.1/056/Satpol PP dan Damkar/2021 tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Merayakan Bulan Suci Ramadan tertanggal 5 April lalu.

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved