Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Kades Serijabo Ogan Ilir Diberhentikan, Perpisahan Penuh Haru Beredar di Medsos

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir memberhentikan Kepala Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang bernama Herian. Video momen perpisahan sang kades.

ISTIMEWA
Herian berpelukan dengan sejumlah perangkat Desa Serijabo usai serah terima jabatan kepala desa. Terlihat sejumlah orang mengusap air mata. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir memberhentikan Kepala Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang bernama Herian.

Posisi Herian pun kini diamanahkan kepada Camat Sungai Pinang, Edi Rahmat sebagai Penjabat Kepala Desa Serijabo.

Dengan diberhentikannya Herian ini, maka menggugurkan keputusan Bupati Ogan Ilir sebelumnya, Ilyas Panji Alam yang menunjuk Herian melalui Surat Keputusan Nomor 322/KEP/BPMPD/VII/2018.

Proses serah terima jabatan pada Selasa (6/4/2021) lalu itu ini berlangsung haru saat sejumlah warga satu-persatu memeluk Herian sambil berurai air mata.

Baca juga: Mobil Dinas Bupati Ogan Ilir: Panca Bersikeras Tetap Tarik LC Lama Ilyas Panji, Tak Dianggarkan

Begitu juga Herian, ia tak kuasa membendung air mata.

Video momen perpisahan dengan warga Desa Serijabo itu dibagikan Herian melalui akun Facebook miliknya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Warga Serijabo yang saya cintai, saat ini saya resmi diberhentikan sebagai Kepala Desa Serijabo.

Saya ikhlas menerima semua ini, terima kasih atas dukungannya selama ini. Saya beserta keluarga mohon maaf apabila dalam empat tahun kepemimpinan saya, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Sekaligus dalam kesempatan ini saya mohon pamit. Semoga kita semua sehat selalu. Amin," ucap Herian pada keterangan video perpisahan usai sertijab di laman Facebook miliknya.

Saat ditanya perihal pemberhentiannya sebagai kepala desa, Herian mengaku tak alasannyo dan ia tak ngin berkomentar terlalu jauh.

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved