Breaking News:

Ternyata Masih Ada Kendaraan Dinas Pemkab Muratara Dibawa Keluar Daerah untuk Kepentingan Pribadi

Kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tak boleh lagi dibawa keluar daerah untuk kepentingan pribadi.

Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah
Petugas dari Satpol PP Kabupaten Muratara melakukan pengawasan terhadap kendaraan dinas yang akan dibawa keluar daerah untuk kepentingan pribadi di perbatasan Kabupaten Murarata - Kabupaten Musirawas, Rabu (7/4/2021).  

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tak boleh lagi dibawa keluar daerah untuk kepentingan pribadi.

Kendaraan dinas baik mobil maupun sepeda motor boleh dibawa keluar daerah untuk keperluan kedinasan. 

Kebijakan itu sesuai instruksi Bupati Muratara Devi Suhartoni yang meminta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menetap di Muratara termasuk kendaraan dinasnya. 

Menindaklanjuti instruksi bupati, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muratara langsung membuat surat perintah pengawasan di perbatasan Kabupaten Murarata - Kabupaten Musirawas.

"Untuk sementara ini, itu instruksi lisan dari Pak Bupati, saya langsung membuat surat perintah dan SK petugas untuk mengawasi di perbatasan," kata Kepala Satpol PP Muratara, Firdaus, Rabu (7/4/2021).

Menurut Firdaus, Bupati Devi Suhartoni sudah berulang kali menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD termasuk sekretaris agar menetap di Muratara sejak 1 April 2021.

"Setiap apel pagi setiap hari Senin selalu Pak Bupati ingatkan, maupun saat rapat internal OPD, jadi seluruh Kepala OPD dan sekretaris sudah mengetahuinya," kata Firdaus. 

Instruksi bupati tersebut sebenarnya mulai berlaku sejak 1 April lalu, namun hingga 7 April ini masih ada kendaraan dinas dibawa keluar daerah untuk kepentingan pribadi.

"Benar masih ada, itu hasil temuan kami di perbatasan tanggal 5 dan 6 (April) kemarin," kata Kasi Binwaslu Satpol PP Muratara, Beri Septrakarno yang melakukan pengawasan di perbatasan kabupaten. 

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved