Breaking News:

Takut Dilaporkan ke Orangtua, Kakak Penuhi Permintaan Adiknya Beli Sabu

Kekompakan dua kakak adik ini bisa diajungi jempol, akan tetapi kekompakan mereka bukan dalam hal baik.

M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Kedua tersangka yang merupakan kakak adik ini saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kekompakan dua kakak adik ini bisa diajungi jempol, akan tetapi kekompakan mereka bukan dalam hal baik. Terlebih, sang kakak ketakutan bila dilaporkan kepada orangtuanya.

Josa Rizal (26) mau menuruti permintaan adiknya Herianto (24) untuk membeli narkoba jenis sabu.
Kakak adik ini, tertangkap anggota Polsek IT 2 Palembang yang sedang melaksanakan patroli dan curiga dengan gerak gerik keduanya.

"Aku mau keluar rumah, jadi karena tidak ada motor aku pinjam motor adik. Tetapi dia memaksa aku, kalau tidak dibelikan sabu dahulu tidak dipinjamkan motor. Dia tahu, aku pakai sabu, makanya aku mau turuti permintaannya," ujar tersangka Jodi saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Rabu (7/4/2021).

Karena permintaan adiknya, Josi pergi bersama sang adik ke rumah pengedar. Seusai membeli sabu, mereka berencana pulang ke rumah di Jalan Tanjung Sari II RT 33 RW 07 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni  Palembang.

Saat diperjalanan mereka kaget melihat ada mobil patorli polisi yang melintas. Anggota Polsek IT 2 Palembang yang curiga, langsung mengejar motor yang dikendarai kedua bersaudara ini.

Saat diperiksa, ternyata kecurigaan polisi benar. Mereka tidak dapat mengelak lagi setelah ditemukan paket sabu yang ada di kantong celana Josi.

"Belinya juga pakai uang aku. Mau menuruti permintaan adik ini, karena kalau sampai diberitahukan ke orangtua bisa kena marah. Makanya aku mau menuruti permintaan dia," ungkap Josi.

Keduanya tidak dapat berkutik lagi, ketika ditemukan satu paket sabu seharga Rp 60 ribu. Rencananya memang, sabu itu akan mereka pakai berdua di rumah mereka.

"Baru juga pakai sabu. Aku minta kakak beli sabu, karena aku tahu dia juga pakai," ujar Herianto.

Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah menjelaskan, keduanya  tertangkap saat melintas di Jalan Segaran Lorong Kebangkan Gang Ujung Tanjung Kelurahan 9 Ilir Kecamayan IT IlI Palembang.

ketika dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) paket SHABU dibungkus plastik klik bening ditanah dekat tersangka berdiri.

"Kedua tersangka ini, merupakan kakak adik. Mereka tertangkap, karena anggota curiga saat mereka melintas di dekat anggota," katanya. 

 

BalasTeruskan

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved