Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah, Masing-Masing OPD Harus Rencanakan Program Bermanfaat

Rakor Pengendalian dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Kota Lubuklinggau di Op Room Moneng Sepati, Kantor Wali Kota Lubuklinggaau,Selasa(6/4/2021)

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Kota Lubuklinggau sekaligus pembukaan Forum Perangkat Daerah di Op Room Moneng Sepati, Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs. Efendi Feri didampingi Kepala Bappedalitbang Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi memimpin rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Kota Lubuklinggau sekaligus pembukaan Forum Perangkat Daerah di Op Room Moneng Sepati, Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Selasa (6/4).

Rakor tersebut mengusung tema " Evaluasi Kinerja 2020 dan Upaya Peningkatan Kinerja Tahun 2021 Pemkot Lubuklinggau Menuju Kota Metropolis Madani".

Dalam arahannya Asisten Kgs. Efendi Feri mengatakan acara ini bertujuan untuk mengetahui  gambaran secara umum pengendalian dan evaluasi kinerja pembangunan daerah Kota Lubuklinggau.

“Dari rakor ini diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD terutama dalam penyusunan evaluasi yang merupakan satu kesatuan sistem,” ujarnya.

Dia juga mengemukakan capaian dan hasil evaluasi pembangunan tidak lepas dari perencanaan pembangunan daerah dimana prioritas pembangunan tahun 2020 harus mencapai target pada 2021, menyelelesaikan masalah yang terjadi dan meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, Covid-19 berdampak pada banyak hal terutama sektor ekonomi, melalui forum ini dapat dilihat kondisi progress pembangunan daerah, evaluasi dan capaian kinerja perangkat daerah.

Baca juga: Wako Resmikan Cafe Durian Abang Aiz Coffee and Resto, Tongkrongan Olahan Durian Pertama Di Sumsel

Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani berharap agar materi yang disampaikan dalam rakor akan menjadi pedoman kedepannya.

Pencapaian kinerja OPD Tahun 2020 sudah disampaikan dan sudah dirincikan, namun masih perlu ditingkatkan sehingga tercapai nilai tertinggi. Oleh karena itu seluruh OPD harus selalu berkoordinasi dengan Bappeda. “Tugas kedepan semakin berat, tapikita  selalu berupaya untuk bekerja secara maksimal,” tandasnya.

Sementara Kepala Bappedalitbang Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi mengatakan akibat musibah Covid-19 sangat berdampak pada proses pembangunan daerah. Namun demikian pihaknya sudah menyusun capaian bersama.

Diungkapkannya, ada keruntuhan ekonomi dan sosial dari pandemi Covid-19, maka dari itu perlu diambil sikap bagaimana memulihkan akibat COVID-19 tersebut sekaligus membuat suatu sistem yang tangguh dimana sistem yang lama harus beradaptasi dengan pandemi COVID-19.

Dia juga menyampaikan mengenai tahapan kerja perencanaan daerah RKPD 2022 dengan tema RKP 2020 "Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved