Breaking News:

Wako Resmikan Cafe Durian Abang Aiz Coffee and Resto, Tongkrongan Olahan Durian Pertama Di Sumsel

Satu lagi tongkrongan untuk kongkow - kongkow hadir menambah pilihan anak muda di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel).

Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe meresmikan kafe dengan nama Durian Abang Aiz Coffee and Resto, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Satu lagi tongkrongan untuk kongkow-kongkow hadir menambah pilihan anak muda di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel).

Namun, tongkrongan berbentuk cafe dan resto di Jl. Majapahit RT 05, No 70, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini berbeda daripada yang sudah ada saat ini.

Cafe dengan nama Durian Abang Aiz Coffee and Resto ini hadir khusus menawarkan olahan buah durian, mulai dari pancake durian, olahan es durian sampai coffee durian.

Noviandika, Owner Durian Abang Aiz Coffee and Resto mengatakan, hadirnya cafe yang khusus menjual olahan durian ini bermula dari anak sulungnya yang sangat hobby mengonsumsi buah durian.

"Alasan hadirnya cafe ini bermula saat anak kami berumur satu tahun hobbinya makan durian. Lalu munculah ide untuk membuat usaha olahan durian ini," ungkapnya pada wartawan, Jumat (2/4/2021).

Selanjutnya, peluang itu terbuka lebar setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau gencar memperkenalkan durian Lubuklinggau kepada setiap tamu dari luar daerah.

"Setiap ada tamu dari pak Wali Kota Lubuklinggau selalu diajak menyantap durian kami, itulah yang membuat kami semangat untuk membuat usaha olahan durian ini," kata Novi.

Novi bercerita, awalnya usaha keluarganya ini hanya menjual durian kupas dan pancake, namun, buah durian yang dulu dipandang sebelah mata oleh masyarakat perlahan-lahan bernilai ekonomis tinggi.

"Barang yang tidak berharga ini
dua tahun terakhir mampu berkembang pesat, sejak Desember lalu durian Lubuklinggau sangat diminati mulai dari Medan hingga ekspor sampai ke Malaysia," ungkapnya.

Berbagai Olahan Durian Yang Bisa Dinikmati

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved