Breaking News:

Berita Musirawas

Kebakaran di Purwodadi Musirawas, 1 Rumah Kayu Hangus Tak Bersisa, Diduga Karena Api Kompor

Diduga penyebab kebakaran rumah milik warga tersebut adalah dari kompor yang ditinggalkan dalam keadaan masih menyala.

SRIPO/SP
Satu unit rumah milik warga Desa T1 Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.00 itu. Namun rumah terbuat dari tersebut ludes akibat dilalap api. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Satu rumah milik Tugio (60) warga Desa T1 Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.00 itu. Namun rumah terbuat dari tersebut ludes akibat dilalap api.

Informasi dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah tidak ada di tempat. Diduga, saat meninggalkan rumah, kompor yang ada di bagian dapur rumah tersebut dalam keadaan menyala. Diduga, api berasal dari kompor yang masih menyala tersebut.

"Diduga penyebab kebakaran rumah milik warga tersebut adalah dari kompor yang ditinggalkan dalam keadaan masih menyala. Api kemudian membakar seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu tersebut sampai ludes. Saat kejadian pemilik rumah tidak ada ditempat," kata Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Purwodadi AKP Madroji, Senin (5/4/2021).

Dikatakan, warga sekitar dibantu mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berupaya memadamkan api yang melahap rumah warga tersebut.

Namun, api yang berasal dari bagian dapur rumah tersebut dengan cepatnya membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu.
"Karena rumah tersebut bermaterial kayu, maka api cepat merambat dan membakar seluruh rumah. Ketika berhasil dipadamkan, kondisi rumah sudah rata dengan tanah," katanya.

"Setelah kejadian kebakaran, pemilik rumah pun melaporkan kejadian ke Polsek Purwodadi. Dan dari keterangan saksi-saksi. Diketahui, saat kejadian kebakaran pemilik rumah tidak berada di tempat. Dan istri pemilik rumah memperkirakan jika kompor ketika ditinggal masih menyala," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran di Lebong Gajah, Rumah Semi Permanen Rata Tanah, Semua Hangus Termasuk Surat Penting

Baca juga: Viral Aksi 55 Detik Perempuan Pencopet di Pertokoan Ilir Barat, Korban Alami Kerugian Rp 10 juta

Ditambahkan, akibat kejadian tersebut penilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp50 juta. Dimana, kerugian antara lain satu unit rumah terbuat dari kayu ukuran 8x10 meter, beratap seng dan berlantai semen. (sp/ahmad farozi)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved