Wibowo Terpedaya Teman Sendiri, Datang ke Palembang Lalu LAri BAwa Pergi HP Sampai Mobil

Wibowo Dwi Nugroho (34) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang untuk melaporkan rekannya

tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wibowo Dwi Nugroho (34) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polrestabes Palembang untuk melaporkan rekannya sendiri berinisial WB Sabtu (13/3/2021). 

Warga Jalan Menteng, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta itu melaporkan WB ke polisi karena diduga sudah mencuri handphone dan penggelapan mobil. 

"Biarpun dia (WB) itu teman saya, tapi kecurigaan saya kuat ke dia," ujar Wibowo saat membuat laporan ke polisi. 

Kedatangan Wibowo bersama rekan-rekannya termasuk WB ke kota Palembang adalah untuk mengerjakan suatu proyek pekerjaan di kota ini. 

Sesampainya di Palembang, mereka tinggal menginap di rumah milik UA (saksi korban) yang merupakan teman lama Wibowo tepatnya di Jalan H Faqih Usman samping Mushola Nurul Islam, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. 

Tak hanya itu, Wibowo juga sepakat menyewa mobil Daihatsu Grandmax Nopol E 8059 BW milik UA lantaran membutuhkan kendaraan operasional selama berada Palembang. 

Semua berjalan lancar sampai akhirnya disadari bahwa WB sudah menghilang entah kemana, pada Kamis (11/3/2021) sekira pukul 23.00 WIB. 

Di tengah rasa bingung tersebut, Wibowo juga baru menyadari bahwa handphone Oppo F5 miliknya juga turut hilang bersamaan dengan WB. 

"Rupanya bukan cuma hp saya saja. Tapi hp Oppo A11K punya orang tua pemilik rumah (orang tua UA) juga hilang," ujarnya. 

Kepanikan semakin menjadi-jadi saat mereka semua juga menyadari mobil Daihatsu Grandmax Nopol E 8059 BW yang dirental dari UA ternyata turut lenyap entah kemana. 

Bukan main geramnya Wibowo dan rekan-rekannya akibat ulah yang diduga dilakukan WB meski keberadaannya kini tidak diketahui. 

"Di dalam mobil itu juga banyak surat-surat pentingnya. Tapi semuanya dibawa kabur. Itulah kenapa kami melapor ke polisi, karena dia harus bertanggung jawab," tegas Wibowo. 

WB dilaporkan telah melanggar ketentuan pasal 362 KUHP tentang pencurian. 

Laporan itu sudah diterima petugas piket SPKT Polrestabes Palembang Unit II dipimpin Panit II Ipda Martono dan selanjutnya akan diteruskan ke Satreskrim untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Ket foto :

Wibowo Dwi Nugroho (34)  melaporkan rekannya berinisial WB ke SPKT Polrestabes Palembang karena diduga melakukan tindak pencurian dan penggelapan mobil, Sabtu (13/3/2021) 
 

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved