Breaking News:

Berita OKI

Pemuda 25 Tahun Tarik Uang Rp 1,7 Milyar, Bank Curiga, Ternyata Komplotan Pembobol Bank

Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi kembali digulirkan bagi 6 orang terdakwa bobol ATM BRI di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Rabu

Tribunsumsel.com
Sidang Pembobolan Bank BRI di Kayuagung 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi kembali digulirkan bagi 6 orang terdakwa bobol ATM BRI di Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Rabu (10/3/2021) kemaren sore.

Dalam sidang lanjutan tersebut turut dihadirkan dua orang saksi yang berasal dari anggota Mabes Polri dan seorang pegawai Bank BNI Cabang Kayuagung.

Diketahui ke enam pelaku sindikat yakni Aldo Yohanes (19), Ginay Stovan (26), Kelik (53), Yendes Lanindo (25), Jakbar (50), dan Riyes Rapiko (19) tetap mengikuti sidang dari ruang tahanan di Polres Ogan Komering Ilir.

Saksi dari BNI Cabang Kayuagung, Yosi Komala dalam keterangannya di depan majelis hakim mengungkapkan.

Menurutnya, salah satu terdakwa Yandes Lanindo yang merupakan nasabah BNI 46 pernah melakukan penarikan tunai pribadi uang sebesar Rp1,7 miliar ditanggal 11 dan 12 Juni 2020 silam.

"Dari bukti rekening koran miliknya penarikan itu dilakukan 1 kali," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/3/2021).

Ditambahkannya, pada tanggal yang sama ada uang masuk sebesar  Rp. 3,5 Milyar ke rekening terdakwa.

Hanya saja dalam rekening koran milik terdakwa tidak dapat terbaca dari nasabah mana saja uang tersebut dikirimkan.

"Saat penarikan secara tunai pihak bank sempat menanyakan kepada terdakwa untuk apa uang sebanyak itu ditarik tapi ia tidak tahu alasannya," tuturnya, terdakwa pertama kali membuka rekening ditahun 2019 untuk memulai usahanya.

Dalam jalannya sidang, Yandes ketika ditanya menyanggah keterangan saksi bahwa penarikan uang sebesar Rp. 1,7 Miliar itu bukan secara pribadi tapi oleh nasabah agen 46. 

Halaman
123
Penulis: Winando Davinchi
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved