Breaking News:

Berita Politik

DPC Demokrat Muba Tegas Tolak KLB di Medan, Ini Alasan Pengurus Tidak Hadir Apel Siaga di Palembang

Mungkin ada urusan kerjaan atau keluarga tertentu yang membuat Ketua DPC Demokrat Muba berhalangan hadir.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Wakil Ketua II DPC Demokrat Muba, Candra Wijaya SH. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Tidak hadirnya tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Demokrat pada Apel Siaga Rakorda DPD dan DPC Partai Demokrat Provinsi Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam menimbulkan sejumlah isu.

Tiga DPC yang tak hadir yakni DPC Demokrat Pagaralam, Ogan Ilir dan Musi Banyuasin diduga turut hadir dalam KLB di Medan, Sumatera Utara.

Wakil Ketua II DPC Demokrat Muba, Candra Wijaya SH, mengungkapkan DPC Demokrat Muba secara tegas menolak KLB yang rencananya akan dilaksankan, Jumat (5/3/21) di Medan, Sumut.

"Terkait rencana KLB Partai Demokrat yang digagas oleh beberapa orang yang mengatasnamakan bagian dari pendiri Partai Demokrat, saya selaku kader Demokrat Muba menyayangi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh sekelompak orang tersebut. Karena kontradiksi kalau kata mereka itu adalah upaya penyelamatan, melainkan itu adalah indikator menghancurkan Partai Demokrat," ungkap Candra, Jumat (5/3/21).

Baca juga: BREAKING NEWS: Penjaga Keamanan Perkebunan Sawit di Muratara Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Baca juga: Tergiur Lowongan Kerja Fiktif Atas Namakan BUMN, Perempuan Muda di Palembang Rugi Rp 4,9 Juta

Menurutnya, Ketum AHY adalah representasi dan mandataris hasil kongres ke V secara sah yang dilaksanakan di tahun 2020 lalu.

"Saya selaku Wakil Ketua DPC Demokrat Muba tegak lurus meyakini dan menegaskan tetap mendukung kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 serta menolak dengan keras atas giat KLB itu," tegasnya.

Disinggung mengenai adanya isu tidak hadirnya DPC Demokrat Muba pada Apel Siaga yang dilaksanakan oleh DPD Demokrat Sumsel. Menurutnya bukan untuk menghadiri KLB melainkan ada kegiatan lainnya.

“Mungkin ada urusan kerjaan atau keluarga tertentu yang membuat Ketua DPC Demokrat Muba berhalangan hadir. Kami secara garis besar DPC Demokrat Muba menolak KLB tersebut,” tutupnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Muba, Hairul Ilyasa ketika dikonfirmasi melalui nomor ponse pribadinya tidak aktif. Begitu juga dengan akun Whatsapp yang hanya centang satu ketika dikonfirmasi. (sp/dho)

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved