Breaking News:

Berita Palembang

Ditlantas Polda Sumsel Intai Pengendara, Bagikan Cenderamata Tiap Hari, Jika Tertib Berlalulintas

Personel akan melakukan pengecekan mengenai kelengkapan surat menyurat, kelengkapan kendaraan dan kepatuhan saat berkendara di jalan raya.

TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Ditlantas Polda Sumsel menurunkan tim intai pengendara. Disiapkan cenderamata untuk pengendara yang tertib berlalu lintas. Foto ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ditlantas Polda Sumsel melalui Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), turun ke jalan-jalan dan juga titik-titik lampu lalu lintas di wilayah Palembang guna memantau pengendara secara langsung.

Personel yang diterjunkan, nantinya akan diam-diam melihat dan menilai pengendara baik roda dua maupun roda empat dalam berkendara. Nantinya, dari penilai ini pengendara yang dinyatakan tertib berlalu lintas di jalan akan mendapatkan cenderamata ekslusif dari Ditlantas Polda Sumsel.

Penilaian yang dilakukan, pastinya tidak terbuka sehingga tidak diketahui pengendara. Personel akan melakukan pengecekan mengenai kelengkapan surat menyurat, kelengkapan kendaraan dan kepatuhan saat berkendara di jalan raya.

"Ini kami lakukan setiap hari. Nantinya, setelah dinilai pengendara ini lengkap surat-suratnya dan juga kendaraannya serta mentaati peraturan lalu lintas, akan kami undang ke Kantor Ditlantas untuk diberikan cenderamata eksklusif," ujar Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait melalui Kasubdit Kamsel Kompol Harris Batara, Jumat (5/2/2021).

Monitoring dan penilaian yang dilakukan personel setiap hari dan sudah mendapatkan pengendara yang sesuai syarat maka setiap hari Senin, Rabu dan Jumat akan di undang untuk menerima cenderamata secara langsung di kantor Ditlantas Polda Sumsel.

Termasuk, karena masih dalam kondisi pandemi pengendara juga harus menggunakan masker. Hal ini, menjadi salah satu persyaratan dari Ditlantas Polda Sumsel untuk mendapatkan cenderamata eksklusif.

Baca juga: Satu Lagi Komplotan Pencuri Kabel Grounding LRT Palembang Ditangkap, Buron 4 Bulan, Kaki Ditembak

Baca juga: Cara Membayar Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor Roda 2 di Samsat UPTB Palembang

"Untuk pengendara yang terpilih, sudah beberapa yang kami hubungi secara langsung. Cenderamata diberikan kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, pastinya eksklusif. Nanti, pengendara akan tahu sendiri dan berbeda untuk pengendara motor dan juga mobil," jelasnya.

Cenderamata eksklusif dari Ditlantas Polda Sumsel yang bekerjasama dengan Jasa Raharja ini dilaksanakan sebagai usaha Ditlantas Polda Sumsel dalam mewujudkan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat pengguna jalan.

Sehingga, bisa meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakan di wilayah Sumsel khususnya Palembang.

Selain itu, agar masyarakat pengguna jalan sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas pada saat berkendara untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Ini sebagai upaya kamu untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan. Sehingga, bisa terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved