Breaking News:

Berita OKI

Alisyah Anak Sopir Angkot di OKI Maju Audisi Nasional LIDA 2021, Senang Nyanyi di Kamar Mandi

Saya dibujuk oleh orang tua untuk beryanyi di depan mereka. Setelah itu banyak masukan agar saya mencoba ikut lomba pentas

TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Tasya Nuraalisyah disapa Alisyah dara asal Desa Pedamaran VI, Ogan Komering Ilir berhasil masuk audisi nasional LIDA 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Bakat terpendam yang selama ini tersembunyi di dalam tubuh seorang gadis asal Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir bernama Tasya Nuraalisyah atau yang biasa dipanggil Alisyah.

Terkuak setelah inisiatifnya mengikuti berbagai lomba tarik suara dan mampu menorehkan prestasi serta mengharumkan daerah asalnya.

Ketika ditemui langsung di kediamannya, anak dari pasangan Guluk Tahan dan Yuni Astuti ini mengatakan hobi bernyanyi tersebut baru diketahui di akhir November 2019 lalu.

Alisyah mengatakan sebelumnya ia hanya senang bernyanyi di kamar mandi. Secara tidak sengaja salah satu sepupunya mendengar nanyiannya dan menceritakan kepada seluruh keluarga.

"Jadi waktu itu saat sedang kumpul keluarga, saya dibujuk oleh orang tua untuk beryanyi di depan mereka. Setelah itu banyak masukan agar saya mencoba ikut lomba pentas," kata gadis asli Desa Pedamaran VI.

Setelah itu, ia mencoba memberanikan diri dan mengikuti kompetisi menyanyikan lagu dangdut di OKI Expo 2019 lalu.

"Ketika itu saya baru pertama kali mengikuti lomba dan langsung mewakili Kecamatan Pedamaran di ajang Ulang tahun Kabupaten OKI tahun 2019 lalu, berhasil mendapatkan juara 1," kata Alisyah.

Bakat mumpuni tersebut berlanjut di tahun 2020. Selama setahun Alisyah mampu menorehkan 4 prestasi hingga lomba tingkat nasional.

"Alhamdulillah selama 2020 saya kembali memperoleh juara 1 lomba Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat provinsi Sumatera Selatan dalam menyanyikan lagu daerah kabupaten OKI,"

"Kemudian mengikuti lomba lembaga seni dan qosidah Indonesia (Laski) dan meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumsel serta dapat tugas lagi mewakili Sumsel di tingkat Nasional juara 2," beber wanita kelahiran 7 September 2003 silam.

Baca juga: Pengurus KONI Palembang Resmi Dilantik, Minta Walikota Dukung Tambahan Anggaran di ABT

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Besok Kamis Datang ke Palembang, Ini Agenda Lengkap Kunjungan

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved