Breaking News:

Berita Lahat

Kebakaran di Keban Jati Lahat, Bocah 10 Tahun Tuntun Nenek Keluar Rumah, Teriak Minta Tolong

Saat kejadian si Cahaya ini sedang menjaga neneknya yang sedang sakit. Rumah yang ditempati neneknya tersebut milik Saripudin (50) warga setempat.

SRIPO/EHDI AMIN
Kebakaran di Keban Jati, Kecamatan Kota Agung, Lahat, Senin (2/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Cahaya, bocah 10 tahun warga Keban Jati, Kecamatan Kota Agung, Lahat itu teriak histeris saat melihat kobaran api mulai membakar rumah milik neneknya Marli (50), Senin (1/3/2021) sekira pukul 20.15 wib.

Suasana desa yang semula sepi seketika ramai lantaran warga berupaya mendatangi rumah untuk memadamkan api.

Sebelum kebakaran terjadi, Cahaya bocah tersebut sedang menemani neneknya yang terbaring sakit. Tiba tiba terlihat percikan api yang diduga berasal dari arus pendek listrik yang kemudian menyambar bagian dinding dapur dan selang tabung elpiji.

Melihat hal itu, Cahaya segera membangunkan neneknya dan menuntunnya keluar rumah sembari berteriak minta tolong.

Api yang mulai membesar semakin menjadi dan tak terkendali. Rumah berukuran 4x6 meter persegi berikut barang-barang seisinya terbakar.

Di antaranya barang yang terbakar dua unit sepeda motor, Tv, 25, peralatan dapur dan pakaian. Kerugian ditaksir hingga puluhan juta.

"Saat kejadian si Cahaya ini sedang menjaga neneknya yang sedang sakit. Rumah yang ditempati neneknya tersebut milik Saripudin (50) warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Api bisa dipadamkan berkat bantuan warga setempat,"sampai Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK melalui Paur Humas Aiptu Lisponi, Selasa (2/3/2021).

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved