Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

4 Bulan Berturut Mangkir, Oknum Polisi di Palembang Dipecat, Sebelumnya Dinas di Polsek Gandus

Perbuatan Bripka Rizky merupakan perilaku tercela dan harus direkomendasikan pemecatan dengan tidak hormat (PTDH).

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) oknum polisi bernama Bripka Rizky Renaldi di Aula Polrestabes Palembang, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selama empat bulan melalaikan Dinas dan terbukti melanggar kode etik profesi, oknum polisi jajaran Polrestabes Palembang, Bripka Rizky diberi saksi tindakan tegas yaitu Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Pemberhentian tersebut dilakikan di Aula Polrestabes Palembang," Jumat (26/02/2024).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Wakapolrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti mengatakan, oknum yang diberikan sanksi pemecatan itu adalah, Bripka Rizky Renaldi.

"Bripka Rizky menjabat brigadir Polsek Gandus Palembang tersebut, terbukti melanggar kode etik profesi Polri, dengan tidak menjalankan tugas selama empat bulan berturut-turut," ujar AKBP Andes, Jumat (26/2/2021).

Andes menjelaskan, perbuatan Bripka Rizky merupakan perilaku tercela dan harus direkomendasikan pemecatan dengan tidak hormat (PTDH).

Ia berharap, ini bisa menjadi pembelajaran bagi yang lain.

"Saya harap dengan kejadian. Agar bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh anggota, jangan sampai kasus seperti ini terulang kembali," tutupnya.

Sebelumnya Polda Pecat 14 Polisi

Sebelumnya apda akhir Januari 2021, Polda Sumsel memecat 14 polisi dengan sebab melakukan berbagai tindak pelanggaran. Dari 14 polisi dipecat, 12 di antaranya karena kasus narkoba. 

Proses panjang sudah dilakukan, akan tetapi sebanyak 14 orang personil jajaran Polda Sumsel harus di Pecat Dengan Tidak Hormat (PTDH) dihadapan personil lainnya.

Halaman
123
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved