Breaking News:

Berita Palembang

Johan Anuar Dipastikan Hadiri Pelantikan di Griya Agung, Rutan Pakjo BelumTerima Permohonan Izin

Intinya kalaupun offline (hadir langsung), harus ada surat pemberitahuan dari pengadilan dan izin dari KPK selaku eksekutornya.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Johan Anuar, Wakil Bupati OKU dipastikan hadir saat pelantikan di OKU Timur, Jumat (26/2/2021) besok. Johan ditahan KPK satu hari pasca Pilkada OKU 2020, Kamis (10/12/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Johan Anuar terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan lahan kuburan dipastikan akan mengikuti pelantikan sebagai Wakil Bupati Ogan Komering Olu (OKU) secara langsung di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2/2021).

Meski begitu, hingga Kamis (25/2/2021) siang, rutan Pakjo tempat Johan Anuar saat ini ditahan, belum menerima permohonan izin keluar sementara bagi terdakwa tersebut.

"Belum ada surat yang kami terima," ujar Kepala Rutan Klas 1 Palembang, Mardan saat dikonfirmasi.

Dikatakan Mardan, bila segala berkas dan persyaratan dapat dipenuhi, tidak masalah baginya untuk memberi izin keluar sementara bagi Johan Anuar.

"Intinya kalaupun offline (hadir langsung), harus ada surat pemberitahuan dari pengadilan dan izin dari KPK selaku eksekutornya. Kalau memang seluruh persyaratan dan berkasnya lengkap, ya silakan saja menghadiri pelantikan," ujarnya.

Namun semua itu harus disertai dengan pengawalan ketat serta penerapan protokol kesehatan.

Di antaranya Johan Anuar dipastikan harus menjalani pemeriksaan kesehatan minimal tes Antigen sebelum kembali ke dalam rutan.

"Karena dia keluar dalam keadaan insyaallah sehat, maka seharusnya kembali juga dalam keadaan yang sama. Maka dia diwajibkan minimal harus menjalani rapid tes antigen sebelum kembali masuk ke rutan," ujarnya.

Disisi lain Mardan juga menegaskan, pengawalan terhadap Johan Anuar selama berada di luar Rutan merupakan tanggung jawab bagi tim pengawalan.

Apalagi wakil bupati OKU itu adalah tahanan KPK yang dititipkan ke Rutan Klas 1 Palembang selama menjalani proses persidangan.

Halaman
123
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved