Breaking News:

Berita Muba

Warga Musi Banyuasin Sekarang Bisa Buat Paspor di Sekayu, Ini Tempatnya

Kita izinkan saja pelayanan paspor, sambil infrastruktur kita benahi. Yang penting masyarakat bisa terlayani

Kompas.com
Warga Musi Banyuasin sekarang bisa membuat paspor di Sekayu setelah dibukanya Unit Kerja Keimigrasian di kabupaten tersebut. Foto ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak perlu susah payah dalam membuat ataupun memperpanjang paspor.

Pasalnya kini telah ada Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang bakal berkantor di Sekayu tepatnya di eks Rumah Dinas Camat Sekayu.

Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Herdaus, menyampaikan pihaknya akan secara all out mendukung dan memenuhi keinginan Pemkab Muba miliki Kantor UKK yang beroperasi di Kabupaten Muba.

"Ini merupakan kebanggaan bagi Pemkab Muba dan kebanggaan bagi kami juga, untuk mengembangkan sayap menjemput bola pelayanan keimigrasian buat masyarakat," kata Herdaus.

Ia menambahkan sementara menunggu pembenahan infrastruktur pelayanan paspor sudah bisa dilaksanakan di Kabupaten Muba.

"Komitmen ini harus kita bangun, makin cepat makin bagus. Kita izinkan saja pelayanan paspor, sambil infrastruktur kita benahi. Yang penting masyarakat bisa terlayani," imbuhnya.

Baca juga: Diserang Eks Kader Bertubi- tubi, Demokrat Sumsel Ungkap Dagelan Politik dan Tegaskan Tetap Solid

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, menambahkan UKK ini berfungsi sebagai perpanjangan tangan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dalam melakukan pelayanan keimigrasian seperti penerbitan paspor izin tinggal untuk orang asing sekaligus pengawasan terhadap orang asing.

"Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar. Kantor UKK ini direncanakan akan dibangun di eks Rumah Dinas Camat Sekayu," ungkapnya.

Keberadaan Kantor UKK diharapkan dapat memberikan pelayanan masyarakat di Muba dan sekitar, sekaligus menjadi data bagi pemerintah daerah terkait keberadaan orang asing.

"Karena di Muba sendiri terdapat banyak perusahaan-perusahaan besar baik sektor perkebunan, pertambangan, dan juga Migas yang banyak memberdayakan tenaga kerja dari luar," ungkapnya.

Ikuti Kami di Google Klik 

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved