Breaking News:

Penculikan Anak di Palembang

Cerita Iptu Fifin Jemput Dzaki Korban Penculikan, Datang Seorang Diri, Curigai Pelaku Sejak Awal

Saya sempat bertanya kepada dia bagaimana dia bisa menemukan korban. Sutriono mengaku melihat korban berjalan seorang diri di TKP.

TRIBUN SUMSEL/PAHMI RAMADAN
Iptu Fifin ditemui diruang kerjanya menjelaskan kronologi penjemputan Dzaki di Km 11, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Beredar foto maupun video di media sosial yang memperlihatkan seorang perempuan bersama Dzaki Ichsandra (4), bocah lelaki korban penculikan yang berhasil ditemukan.

Saat itu perempuan tersebut baru saja menjemput bocah tersebut di rumah seseorang yang semula mengaku menemukan Dzaki selanjutnya hendak dibawa ke Polrestabes Palembang. Kejadian tersebut berlangsung Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 03.30 WIB.

Ternyata perempuan tangguh tersebut seorang polisi wanita bernama Iptu Fifin Sumailan yang menjabat Kasubnit PPA Polrestabes Palembang Iptu Fifin Sumailan.

Ditemui di ruang kerjanya Iptu Fifin mengatakan, bermula saat Unit PPA diperintahkan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana untuk mempersiapkan bahan rekontruksi penculikan tersebut besok paginya.

Sekira pukul 02.30 WIB, Iptu Fifin menjelaskan turun dari kantornya.

Kemudian ia mendapatkan telpon dari seorang laki-laki yang mengatakan melihat Dzaki (4) dalam keadaan tangan terikat dan mata tertutup sedang berjalan kaki di kawasan Kebun Sayur Kecamatan Sukarami Palembang pada Sabtu (20/2/2021) malam.

Lalu korban dibawa laki-laki tersebut ke rumah tetangganya.

Lantaran tidak percaya Iptu Fifin meminta foto maupun video Dzaki.

Baca juga: Pemkab Muara Enim Hadiri Bimtek Kemendagri, Bahas Platfrom Puja Indah, Tingkatkan Layanan Publik

Baca juga: Darli Terpilih Jadi Ketua DPD PAN Empat Lawang, Ini Komentarnya Ditanya Soal Pemilu 2024

"Karena banyak sekali yang menelpon saya mengatakan melihat korban lantas saya tidak percaya, namun setelah orang itu mengirimi foto maupun Dzaki kepada saya lantas saya percaya," ujar Iptu Fifin, Senin (22/2/2021).

Tanpa pikir panjang Iptu Fifin langsung mendatangi lokasi seorang diri menggunakan mobil, karena yang ada di pikirannya hanya menyelamatkan korban terlebih dahulu.

Halaman
1234
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved