Breaking News:

Berita Politik

Trah Hatta Rajasa Incar Kursi Ketua DPD PAN Palembang, Anak dan Ibu Berpeluang

Keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang dianggap paling menonjol. Terdapat nama Azhari Harris dan Cik Nona yang notabenenya anak dan ibu.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Azhari Harris, kemenakan Hatta Rajasa. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Enam dari 9 formatur yang dipilih Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dalam Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PAN Kota Palembang, adalah wakil rakyat yang saat ini duduk di DPRD Palembang.

Keenam anggota DPRD Palembang yang terpilih masuk formatur tersebut adalah, Azhari Harris, Ruspanda Karibullah, Dauli, Sudirman, Kgs Ishak Yasin, dan Fauzi Achmad.

Selanjutnya 3 formatur non parlemen adalah, Rizky Saputra, Siti Aprilia Susanti dan Cik Nona.

Menariknya, trah dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang dianggap paling menonjol. Terdapat nama Azhari Harris dan Cik Nona yang notabenenya anak dan ibu.

Azhari sendiri merupakan keponakan Hatta Rajasa dan anak dari Cik Nona.

Azhari yang baru terpilih di DPRD Palembang pada 2019 lalu, langsung mendapat jabatan sebagai wakil ketua DPRD setempat menyalip para seniornya yang sudah beberapa priode duduk sebagai wakil rakyat.

Menyikapi hal tersebut, Azhari Harris yang masuk dalam formatur DPD PAN Palembang, mengaku akan patuh dan taat terhadap hasil musyawarah kedepan.

"Pada intinya, kita taat dan patuh atas arahan DPP untuk melakukan musyawarah antar formatur terpilih. Dengan harapan semua berjalan lancar dan mencapai mufakat," kata Azhari.

Baca juga: Warga Palembang Menolak Divaksin Akan Diberikan Sanksi, Ini Kata Pengamat Hukum

Baca juga: Kronologi Penculikan Pemuda 18 Tahun di Palembang, Aldi Sempat Ditelepon Pamannya Ditangkap Polisi

Politisi muda PAN ini mengaku, untuk menentukan pengurus DPD PAN Palembang lima tahun kedepan, nama-nama yang masuk formatur akan segera melakukan rapat dan koordinasi untuk menentukan, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua POK serta pengurus lainnya.

"Secepatnya kita akan rapat formatur lengkap. Tunggu saja nanti tindaklanjutnya, mudah-mudahan terjadi mufakat. Yang terpenting adalah Musda V DPD PAN Palembang berlangsung lancar dan sukses," tukasnya.

Terpisah, Ketua Fraksi PAN DPRD Palembang Ruspanda Karibulla yang juga formatur terpilih, mengatakan, sebagai kader ia tunduk dan patuh dengan keputusan DPP PAN.

"Alhamdulillah Musda V DPD PAN Kota Palembang berjalan lancar. Formatur telah ditetapkan oleh Ketua Umum, tinggal menentukan siapa Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua POK, serta pengurus lainnya," ucap Ruspanda.

Ia berharap, terlaksananya Musda V PAN Palembang dapat membangkitkan semangat dan menjadikan PAN lebih baik lagi kedepannya. Karena, masih banyak agenda politik yang harus dihadapi kedepannya.

"Terutama dalam menghadapi Pilpres, Pilkada dan Pileg 2024 mendatang. Kita berharap kedepan kursi PAN bertambah, khususnya di DPRD Palembang," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved