Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Ditinggal Kabur 2 Rekan Saat Curi Besi, 1 Pria di Palembang Ditangkap Polisi, BB Palu dan Gergaji

Anggota yang sedang melaksanakan patroli langsung diminta untuk ke lokasi. Ternyata, saat sampai di lokasi melihat ketiga pelaku sedang melakukan aksi

tribunsumsel.com/khoiril
3 pria di Palembang dipergoki curi besi, 2 berhasil kabur dan 1 tertangkap, Kamis (18/2/2021). Gambar hanya ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tengah beraksi mencuri besi di Jalan Kebun Bunga KM 9, Komplek Bukit Bunga Indah Blok A Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang,
tersangka Andi Parlandi (38) berupaya kabur ketika akan ditangkap.

Tersangka tidak hanya beraksi sendiri, ia beraksi bersama dua temannya. Namun, mengetahui polisi datang kedua pelaku lain berhasil melarikan diri. Sedangkan tersangka Andi tidak sempat melarikan diri hingga tertangkap.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Satria Dwi Dharma melalui Kanit Reskrim Iptu Hendri Permana saat dikonfirmasi, penangkapan tersangka pencurian ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Sulaiman Amin Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang ini, beraksi Rabu (17/2/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

"Mendapat informasi, anggota yang sedang melaksanakan patroli langsung diminta untuk ke lokasi. Ternyata, saat sampai di lokasi melihat ketiga pelaku sedang melakukan aksinya," ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Setahun Belajar Daring Sejak 2020, Ini Yang Terjadi Pada Anak SLB, Minta Sekolah Tatap Muka

Baca juga: Tak Harus Tunggu SMS, Registrasi Vaksinasi Covid-19 Cukup Bawa KTP, Ini Tempat Layanan

Polisi yang tiba dan akan melakukan penangkapan, membuat dua pelaku lain yakni Reno dan Sandi berhasil kabur. Sedangkan tersangka Andi berhasil diamankan.

Aksi Andi dan kedua temanya, dilakukan di rumah milik Muhammad Kaisyafrin (50). Pencurian besi dilakukan tersangka dan kedua pelaku lain, dengan cara memotong besi menggunakan berbagai alat.

Dari mengamankan Andi, polisi juga mengamankan barang bukti berupa gergaji besi, palu, besi behel yang digunakan pelaku saat beraksi.

"Dua pelaku yang sudah diketahui identitasnya saat ini dalam pengejaran kami. Polsek Sukarami mengimbau kepada kedua pelaku, untuk segera menyerahkan diri bila tidak mau dilakukan tindakan tegas nantinya," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved