Breaking News:

Berita Palembang

Tak Harus Tunggu SMS, Registrasi Vaksinasi Covid-19 Cukup Bawa KTP, Ini Tempat Layanan

Untuk masyarakat tidak terorganisir seperti tenaga kesehatan dan pejabat publik. Apakah perlu SMS atau tidak, kita masih menunggu petunjuk dari pusat.

Tribun Sumsel
Terdapat beberapa syarat bagi calon penerima vaksin Covid-19. Saat ini tidak harus menunggu SMS pemberitahuan penerima vaksin. Gambar hanya ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jika sebelumnya masyarakat harus menunggu SMS pemberitahuan untuk proses registrasi vaksinasi, kini sasaran penerima vaksin bisa langsung datang ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Sasaran penerima vaksin bisa langsung datang ke Faskes terdekat dengan membawa KTP," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi Yusri, Kamis (18/2/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk standar vaksinasi Covid-19 berlaku sama di seluruh daerah mengikuti pedomani aturan pusat.

Menurutnya, penerapan aturan tersebut mulai berlaku untuk sasaran petugas pelayanan publik dan lansia yang telah dimulai vaksinansi.

Hanya saja untuk penerapannya terhadap sasaran masyarakat umum, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

"Untuk masyarakat tidak terorganisir seperti tenaga kesehatan dan pejabat publik. Apakah perlu SMS atau tidak, kita masih menunggu petunjuk dari pusat," katanya.

Baca juga: Polres Lubuklinggau Musnahkan 31 Knalpot Racing, Suara Bising, Sering Dipakai Balap Liar

Baca juga: DataTerbaru BPS, Ada 27,55 Juta Orang Indonesia Miskin, Indeks Kemiskinan Sumsel di Bawah Nasional

Ia mengatakan, untuk sasaran masyarakat umum ditargetkan akan dimulai April mendatang. Karena saat ini sedang fokus menyelesaikan vaksinasi untuk nakes dan pelayanan publik.

Hingga kini, proses vaksinasi yang menyasar tenaga kesehatan sudah berjalan 67,26 persen untuk penyuntikan pertama. Sebanyak 32.961 nakes sudah dilakukan penyuntikan. Sementara 18.243 nakes harus dilakukan penundaan.

Untuk vaksinasi penyuntikan kedua sudah berjalan 29,40 persen. Sebanyak 14.409 nakes telah divaksin dan 191 nakes ditunda. Untuk proses vaksinansi saat ini masih terus berlangsung.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved