Breaking News:

Berita Baturaja

Pasang Kawat Listrik Halau Babi dan Monyet, Petani Jagung di OKU Temukan Tetangga Tewas Tersengat

Peristiwa tragis menimpa Jamaludin bin Dul Haki (58). Petani ini tewas tersengat arus listrik untuk menjebak hama yang terpasang di kebun tetangganya

Polres OKU
Jamaludin Tewas Tersengat Arus Listrik Pengusir Hama di Kebun Jagung tetangga nya bernama Holidi, di Kecamatan Sosohbuayrayap OKU. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA---Peristiwa tragis menimpa Jamaludin bin Dul Haki (58).

Petani malang ini tewas tersengat arus listrik untuk menjebak hama yang terpasang di kebun Holidi di Desa Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Propinsi Sumatera Selatan.

Peristiwa memilukan itu terjadi Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 11.00 di kebun jagung milik Holidi.  Saat ditemukan kondisi Jamaludin  sangat memprihatinkan,

Warga Dusun III RT 2 Desa Lubukbaru, Kecamatan Sosohbuay Rayap, Kabupaten OKU sudah terbujur kaku dengan badanya menimpa kabel listrik dari Accu yang bertegangan 40 Volt.

Korban pertama kali ditemukan oleh  Holidi (pemilik kebun) . Dikebun jagung Holidi memasang dipasang jebakan dari listrik untuk mengusir  hama babi dan monyet yang sering mengganggu tanaman jagung.

Menurut informasi dari kepolisian, pada malam sebelumnya pemilik kebun bernama Holidi menginap di kebun jagung  di Desa Penyandingan Kecamatan Sosohbuay Rayap OKU.

Untuk antisipasi dari serangan hama babi dan monyet, Holidi memasang kabel yang dialiri arus listrik dari pembangkit listrik jenis Accu tegangan 40 VA.

Kabel yang dipasang itu melingkari kebun jagungnya yang letaknya dipinggiran sungai.

Pada pagi harinya, Selasa sekitar pukul 07.00, Holidi kembali ke rumah bermaksud mengambil makanan untuk persiapan menunggu kebun jagungnya yang sedang berbuah.

Pada saat itu aliran listrik masih terpasang di kabel yang melingkar kebunnya.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved