Breaking News:

Berita Pagar Alam

Berikut Capaian Pemkot Pembangunan di Pagaralam di 2020, Termasuk Peningkatan Peran Ustaz Ustazah

Telah banyak capaian proses pembangunan Kota Pagar Alam meski hampir sepanjang tahun 2020 ini dihadapkan dengan bencana non-alam Pandemi Covid-19.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melakukan Press Release Catatan Akhir Tahun 2020 di Ruang Transit Besemah I, Rabu (30/12/2020) kemarin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melakukan Press Release Catatan Akhir Tahun 2020 di Ruang Transit Besemah I, Rabu (30/12/2020) kemarin.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, telah banyak capaian proses pembangunan Kota Pagar Alam meski hampir sepanjang tahun 2020 ini dihadapkan dengan bencana non-alam Pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini telah memberikan dampak yang besar bagi stabilitas ekonomi serta pola sosial dan budaya baik itu di tingkat Nasional maupun tingkat Daerah khususnya Kota Pagar Alam," ujarnya.

Selanjutnya pembangunan non-fisik baik bersifat internal (manajemen ASN) maupun eksternal (masyarakat) juga telah dilaksanakan sebagai upaya memaksimalkan proses pembangunan secara menyeluruh.

"Di antaranya Diklat PIM IV, pendidikan dan pelatihan bagi Petani, UMKM dan penggiat wisata,serta, penguatan karakter anak melalui pendekatan keagamaan melalui peningkatan peran Ustaz, Ustazah dan guru mengaji, tak lupa peningkatan peran serta RT RW dalam pembangunan juga terus diupayakan," katanya.

Selain itu untuk terus meningkatkan ekonomi di masyarakat, pemerintah terus memacu pertumbuhan ekonomi melalui berbagai sektor, sekaligus menetapkan prioritas di berbagai bidang.

"Bidang yang terus dilakukan seperti infrastruktur dan konektivitas, pertanian dan perkebunan, pendidikan dan kesehatan, perdagangan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan lingkungan hidup sebagai sesuai dengan penjabaran visi dan misi yang telah ditetapkan," jelasnya.

Walikota Alpian Maskoni mengatakan capaian ini menjadi momentum dan gambaran dalam pelaksanaan pembangunan pada tahun selanjutnya.

"Proses pembangunan yang belum mencapai target ke depannya akan dapat terpenuhi dan capaian yang telah sesuai target pun akan dapat lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved