Breaking News:

THS-Auto2000 Home Service: Saat Terobosan 31 Tahun Lalu Itu Makin Berarti di Masa Pandemi

Layanan purna jual yang apik adalah top of mind masyarakat tentang Toyota. Reputasi dibangun bertahun-tahun dengan modernisasi yang progresif

PRAWIRA MAULANA
Dedek, montir Auto2000 Home Service sedang menyervis mobil milik pelanggan di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara. 

Layanan purna jual yang apik adalah top of mind masyarakat tentang Toyota. Reputasi dibangun bertahun-tahun dengan terobosan yang progresif oleh jaringan Auto2000.

Oleh Prawira Maulana

Senin (7/12) pagi itu Ria Indiani (56) sangat sibuk. Sebagai manager keuangan sebuah perusahaan swasta, Desember merupakan bulan yang menakutkan dan penuh drama baginya.

Meski sangat sibuk, ia harus segera menyervis Toyota Avanza hitam tahun 2007 kesayangannya. Ceritanya, dalam waktu dekat mobil itu akan dipakai ke luar kota, menyusuri kaki Gunung Dempo Pagaralam dengan jarak tempuh 8 jam perjalanan dari Kota Palembang. "Selain itu juga ini memang jadwalnya servis rutin," katanya.

Servis mobil tak menambah kesibukan dan keruwetan bagi Ria di bulan Desember. Sama sekali tak menyita waktunya. "Sudah sejak bertahun-tahun lalu saya tak pernah datang ke bengkel," katanya. Ria menggunakan layanan THS-Auto2000 Home Service. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. 

Pagi hari sebelum berangkat ke kantor, Ria menelepon Dedek, montir THS-Auto2000 Home Service andalan dan kepercayaannya. “Saya jelaskan ingin ke luar kota dan minta dicek semua,” katanya.

Dedek mengatur jadwal servis mobil Ria pada pukul 13.00. Ria meminta Dedek menyervis mobil di kantor tempatnya bekerja Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang. "Sudah 7 tahun Dedek jadi andalan saya," katanya. Saat tiba di kantor, Ria lalu menitipkan kunci mobilnya ke petugas Satpam kantor dan menitipkan pesan.

Siang harinya, saat Ria tengah sibuk memeriksa laporan keuangan kantor di lantai tiga, Dedek sang montir bersama asistennya tengah sibuk pula memeriksa keseluruhan mobil Ria di parkiran.

Tribun Sumsel menyaksikan langsung bagaimana cekatannya Dedek dan asisten montirnya bekerja siang itu. Memeriksa seluruh bagian dari mobil berusia 13 tahun itu.

Dedek datang dengan peralatan lengkap. Unit armadanya yakni Toyota Avanza berisi peralatan mulai dari kunci-kunci, kompresor angin bertekanan, dongkrak buaya besar dan segala macam suku cadang. Kabin tengah sampai belakang penuh dengan semua barang itu. Namun meski penuh, peralatan itu tampak terorganisir dengan sangat apik. Akses untuk menggapai peralatan pun mudah, bahkan untuk peralatan yang berukuran besar seperti dongkrak buaya tadi.

Halaman
1234
Penulis: Prawira Maulana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved