Breaking News:

Pilkada Serentak Sumsel 2020

Demam Tinggi di Atas 37 Derajat, Petugas KPPS di Baturaja Raja Timur OKU Siapkan TPS Khusus

KPPS 11 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur menyiapkan bilik khusus untuk calon pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
TPS (tempat Pemungutan Suara) khusus khusus calon pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal di Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur yang menyiapkan bilik khusus. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Selain dilengkapi APD (alat pelindung diri) dan protokol kesehatan yang ketat, di Kabupaten OKU juga menyiapkan TPS (tempat Pemungutan Suara) khusus khusus calon pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal.

Di antaranya di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 11 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur yang menyiapkan bilik khusus untuk calon pemilih yang deman tinggi suhu tubuhnya di atas 37 derajat celicius.

"Kalau suhu tubuhnya tinggi kita arahkan ke bilik khusus ini," terang Maruli salah seorang anggota KPPS 11 sambil menunjukan bilik suara bertulisan TPS khusus yang jaraknya terpisah agak jauh dari bilik suara lainnya di TPS 11.

Menurut Maruli, setaip calon pemilih yang baru datang ke TPS akan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.
Apabila ditemukan ada pemilih yang suhu tubuhnya diatas normal maka akan diarah mencoblos dibilik khusus tersebut. Selanjutnya apabila sudha selesai menyalurkan hak suaranya, pemilih bersangkutan akan disarankan cepat pulang.

Pantauan dilapangan , bilik khusus yang duperuntukan bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas normal ini memang tempatnya terkesan darurat tidak didesian seperti TPS bilik suara pada umumnya. Hanya berdinding terpal namun cukup nyaman untuk digunakan apabila ada pemilih yang terpaksa harus menggunakan bilik karena pertimbangan suhu tubuhnya diatas normal. Tujuannya adalah untuk memebrikan kenyaamna dan keamanan serta mengantisipasi timbulnya klaster baru covuid-19 pada tahapan pencoblosan.

Sementara itu pada H-1 pencoblosan Pilkada bupati-wakil Bupati OKU unsur muspida terdiri dari Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, Ketua Bawaslu Dewantara Jaya SP, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIPOL, Ketua Pengadilan Negeri OKU M Agus Amijaya SH MH, Kajari OKU Bayu Pramesti SH , Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri , Wakapolres OKU Kompol Charistoper Silohot Panjaitan SE MSi. Tim juga memantau TPS 10 Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur yang juga TPS tempat calon Bupati OKU Drs H Kuryana Azis akan menyalurkan hak suaranya pada hari pemungutan suara. Tim juga meninjau sejumlah TPS yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dan rombongan. 

Ikuti Kami di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved