Breaking News:

Cerita Khas Palembang

Kenalan dengan Nadia Amanda, Wakil Sumsel di Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2020

Sebelum tampil di ajang nasional, Nadia sapaan akrabnya ini berhasil meraih juara pertama di ajang Putri Cilik Indonesia (PCI) Sumatera Selatan

Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Nadia Amanda, gadis manis berusia 12 tahun ini menjadi perwakilan dari Sumatera Selatan di ajang Putri Cilik Indonesia (PCI) 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Nadia Amanda, gadis manis berusia 12 tahun ini menjadi perwakilan dari Sumatera Selatan di ajang Putri Cilik Indonesia (PCI) 2020.

PCI akan digelar pada 30 Oktober 2020 di Jakarta.

Sebelum tampil di ajang nasional, Nadia sapaan akrabnya ini berhasil meraih juara pertama di ajang Putri Cilik Indonesia (PCI) Sumatera Selatan yang digelar di hotel Harper Palembang November tahun lalu.

"Alhamdulillah, saya dapat kesempatan mewakili Sumsel di ajang nasional yakni PCI. Lumayan gugup tapi saya siap menampilkan yang terbaik untuk Sumsel di depan juri nanti," kata siswi SMP Negeri 9 Palembang ini, Minggu (11/10/2020).

Walau mengaku gugup tapi ia siap menampilkan yang terbaik untuk Sumsel di ajang nasional yang juga diikuti oleh anak-anak terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia ini.

"Semua finalis sudah diberi tema untuk tampil di depan juri, pertama saat catwalk nanti saya akan pakai baju adat, kedua saya pilih bakat yakni menyanyi dengan lagu daerah. Untuk baju adatnya apa dan lagunya apa, ini masih dirahasiakan ya, suprise gitu," ujar Nadia.

Nadia yang merupakan anak tunggal ini memiliki motivasi yang kuat mengikuti ajang Putri Cilik Indonesia.

Selain mengasah bakat menurutnya, dengan ikut ajang seperti ini ia bisa meningkatkan kemampuan yang ada pada dirinya sekaligus bisa melatih mentalnya.

"Motivasi saya mengikuti ajang bakat ini, pertama untuk meningkatkan kemampuan saya agar lebih berkualitas dan berkompeten."

"Selain itu melatih mental saya juga agar bisa jadi cewek yang berani dan rak lupa dorongan orangtua dan keluarga saya juga ," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved