Pilkada PALI 2020

Mulai 6 Oktober Jabat Plt Bupati PALI, Ferdian Lacony Targetkan Zero Penyebaran Corona saat Pilkada

Selama menjabat Plt Bupati PALI yang dimulai pada 6 Oktober mendatang, Ketua DPC PDIP PALI ini juga menargetkan untuk bekerja sebaik mungkin.

Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL/ARI WIBOWO
Bupati Kabupaten PALI Ir Heri Amalindo, MM (baju batik) dan Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, SKom MM beberapa waktu lalu (foto diambil sebelum pandemi) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas Lacony akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PALI pada tanggal 6 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini lantaran, terkait belum ditetapkannya Petahana Ir H Heri Amalindo MM sebagai Pasangan Calon (Paslon) pada Pilkada PALI serentak 9 Desember 2020.

Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony mengatakan, bahwa awalnya Bupati Heri Amalindo telah mengajukan cuti kampanye untuk 26 September 2020.

Namun demikian, surat persetujuan cuti dari Gubernur sudah di cabut untuk tanggal 26 September.

MALAM INI Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik Pjs Bupati 5 Kabupaten yang Laksanakan Pilkada 2020

Penyebab Perempuan di Lahat Tewas Setelah Digilir 5 Pria, Berawal Saat Korban Dipindahkan ke Batu

Siang Bolong Pengendara Motor Dijambret di Jakabaring : Saya Sudah Teriak Tapi Tak Ada yang Menolong

"Pak bupati cuti tanggal 6 oktober, terkait belum ditetapkan sebagai Paslon. Jadi posisi 26 September masih sebagai Bupati PALI," ungkap Ferdian Lacony, Sabtu (26/9/2020).

Selama menjabat Plt Bupati PALI yang dimulai pada 6 Oktober mendatang, Ketua DPC PDIP PALI ini juga menargetkan untuk bekerja sebaik mungkin.

 "Targetnya bekerja sebaik mungkin. Memastikan pilkada berjalan dengan baik, lancar sesuai protokol kesehatan dan ketentuan yang mengatur agar tidak ada penyebaran Covid 19," ujarnya.

Sementara, Juru Bicara Paslon Ir H Heri Amalindo MM - Drs H Soemarjono (Hero), Firdaus Hasbullah berkata, bahwa untuk Kabupaten PALI, Heri Amalindo hingga kini masih menjabat sebagai bupati.

BREAKING NEWS : Seorang Perempuan di Lahat Diperkosa 5 Penjala Ikan di Pinggir Sungai, Korban Tewas

Kronologi Perempuan Digiliri 5 Pria hingga Tewas di Lahat, Awalnya Lihat Korban Terbaring di Batu

Heriadi Warga Merapi Lahat Ditemukan Tewas 5 Meter dari Posisi Perahu, Adik Sebut Sering Pingsan

"Heri Amalindo belom ditetapkan sebagai calon, kemungkinan tanggal 5 Oktober 2020 KPU melakukan penetapan jadi berdampak juga terhadap pengukuhan Plt Bupati." ujar Firdaus.

Firdaus mengatakan, pesannya selama cuti beliau (Heri Amalindo) berharap agar roda pemerintahan tetap berjalan maksimal.

"Sepenuhnya diserahkan kepada Plt untuk mengurus pemerintahan jika nanti beliau sudah ditetapkan sebagai calon bupati PALI. Karena beliau yakin Plt bisa melaksanakanya dengan baik." katanya. (cr2/sp)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved