Breaking News:

Wagub Mawardi Yahya Resmi Tutup MTQ Terbatas 2020, Janjikan Reward jika Menang di Tingkat Nasional

Dia menegaskan, Pemprov Sumsel akan mendukung penuh perwakilan yang nantinya diutus untuk mengikuti MTQ tingkat nasional yang dijadwalkan akan digela

humas pemprov sumsel
Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Terbatas ke XXIX Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Jumat (11/9) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COMM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel Ir  H Mawardi Yahya secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Terbatas ke XXIX Tingkat Provinsi Sumsel  tahun 2020 di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Jum'at (11/9) malam.

Di mana kegiatan yang diikuti sedikitnya 369 qori dan qoriah kafilah dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel dan digelar sejak 5 September 2020 lalu ini telah melewati tahap penentuan pemenang.

 Menurut Mawardi, MTQ ini merupakan kegiatan yang masuk dalam kalender rutin Pemprov Sumsel. Hal itu juga dilakukan untuk menjaring bibit kafilah baru yang kedepannya dapat mengharumkan nama Sumsel di tingkat nasional khususnya di bidang keagamaan.

 "MTQ ini sudah menjadi kalender rutin bagi kita umat  Islam yang ada di Sumsel. Saat ini para pemenang sudah diumunkan. Saya berharap jangan cepat puas. Karena, kita masih akan mengahadapi MTQ pada tingkat nasional. Mudah-mudahan Sumsel bisa menjadi juara," kata Mawardi usai acara.

 Dia menegaskan, Pemprov Sumsel akan mendukung penuh perwakilan yang nantinya diutus untuk mengikuti MTQ tingkat nasional yang dijadwalkan akan digelar di Kota Padang, pada November 2020 mendatang.

 "Tentu akan kita dukung. Kita akan memberikan reward jika nantinya Sumsel bisa menjadi pemenang pada MTQ tingkat nasional tersebut," tuturnya.

Tidak hanya itu, dia pun mengingatkan, agar para peserta tetap terus belajar dan memperdalam ilmu agamanya. Sebab ilmu agama tersebut bukan hanya semata-mata untuk mencari kemenangan saat diadakan kegiatan semacam ini, melainkan bisa untuk disyiarkan agar rasa cinta terhadap agama semakin tumbuh dan mendorong Sumsel menjadi daerah yang religius.

"Baik yang juara maupun yang belum juara, teruslah belajar. Target bukan hanya meraih kemenangan saat MTQ tingkat nasional nanti, namun melalui kegiatan semacam ini kita ingin menumbuhkan rasa cinta terhadap Al- Qur'an dan agama Islam umumnya di masyarakat serta memberantas buta aksara al-qur'an," jelasnya.

 Diketahui, pada MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 ini, Kota Palembang kembali menjadi juara umum dengan nilai 70. Sementara Juara kedua diraih oleh Kabupaten Banyuasin dengan nilai 29, disusul pula oleh Kabupaten Musi Banyuasin di peringkat 3 dengan nilai 27.

Penyerahan piala juara umum tersebut itu juga langsung diberikan olah Mawardi Yahya kepada Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Halaman
12
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved