Breaking News:

Berita OKI

Gerebek Kamar Hotel di OKI, Polisi Amankan Bandar Sabu dan Seorang Wanita Muda

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kasubag Humas AKP Iryansyah mengatakan, seorang bandar sabu ditangkap akibat menyimpan barang haram itu

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Bandar narkoba dan seorang wanita yang diamankan di Mapolsek Lempuing Jaya, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Berawal dari penangkapan Hengki Suharyono (30 tahun), warga Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, yang kedapatan membawa belasan paket sabu.

Tim Macan Komering Mapolsek Lempuing Jaya berhasil mengungkap jaringan dibalik kepemilikan barang haram tersebut.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kasubag Humas AKP Iryansyah mengatakan, seorang bandar sabu ditangkap akibat menyimpan barang haram dalam jumlah banyak.

"Iya awalnya Hengki diamankan ketika melintas di depan Polsek Lempuing Jaya dengan membawa motor. Lalu didapati 19 paket kecil sabu yang disimpan di dalam tasnya," jelasnya, Senin (7/9/2020) siang.

Lebih lanjut disampaikan, dari hasil interogasi terhadap pelaku. Petugas kepolisian mampu menangkap pelaku lainnya di lokasi berbeda.

Polres Muba Ringkus Atai, Pengedar Sabu yang Juga Sediakan Alat dan Tempat Bagi Pemakai

Setelah diintrogasi, pelaku menceritakan barang yang dimiliki berasal dari seorang bandar narkoba di sebuah hotel di Desa Tugu Agung, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Sumsel.

"Kemudian anggota segera masuk ke dalam kamar hotel no. 206 yang telah dicurigai, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Heris Kuswana (33) serta teman wanitanya yakni Maya Oktavianti (19)," ungkapnya.

Selanjutnya, polisi langsung menggeledah isi kamar tepatnya di dalam kotak sampah dan ditemukan seperangkat alat isap sabu-sabu berupa bong dan pirek.

Mengenal Tradisi Jamuan Ngidang saat Persedekahan di Paiker Empat Lawang

"Iya kemungkinan mereka berdua telah melakukan pesta sabu, buktinya yaitu ditemukan peralatan isap," ungkapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Lempuing jaya untuk penyidikan lebih lanjut.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit sepeda motor, 19 kantong klip kecil sabu, seperangkat alat hisap Sabu berupa Bong dan pirek," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved