Datang Pukul 06.20 Pagi, Pasangan Petahana Kuryana-Johan Satu-satunya Calon pada Pilkada OKU 2020

sudah banyak capaian kerja dan prestasi yang diraih namun masih banyak PR (pekerjaan Rumah) yang belum tuntas demi kesejahteraan masyarakat OKU.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
BERKAS SYARAT - Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST dan jajaran komisioner KPU menyerahkan bukti formulir tanda terima penyerahan berkas syarat pencalonan dan calon kepada Kuryana dan Johan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasangan bakal calon (balon) Bupati-Wakil Bupati Drs H Kuryana Azis- Drs Johan Anuar SH MM dipastikan menjadi satu-satunya calon pada Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) 2020.

Pasangan Bupati dan Wabup Petahana ini sudah mendapatkan dukungan dari semua partai politik. Otomatis jika pun ada calon lain maka tidak akan bisa maju melalui jalur dukungan parpol.

Kuryana dan Johan tiba di tempat pendaftaran balon yang dipusatkan di Ball Room Hotel Bukit Indah Lestari Baturaja Jumat (4/9/2020) pukul 06.20.

Bakal pasangan calon Bupati-Wabup Kuryana -Johan mendaftar ke KPU didampingi oleh pengurus parpol pendukugnya yang diwakili Ketua dan Sekretaris parpol masing-masing.

Berkas paslon diterima oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST , beseta segenap komisioner KPU OKU masing-masing Jaka Irhamka SH ( Anggota Devisi Hukum dan Pengawasan), Yudi Risandi SSos MSi (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Donny Mardiyanto MSI (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu Partisipasi Masyarakat dan SDM), Rahmad Hidayat SH (Divisi Perencanaan dan Data Informasi).

Hadir Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya SP dan anggota Bawaslu. Ketua Tim Pemenangan paslon Kuryana-Johan, Drs H Suprijadi Djazid MM.

Selanjutnya paslon Kuryana-Johan menyampaikan dokumen berkas pencalonan kepada KPU OKU yang langsung diperiksa oleh komisioner KPU. Sekitar pukul 09.40 pemeriksan kelengkapan dokumen paslon baru selesai pukul 09.40.

Dilanjutkan penyerahan bukti dokumen dan penyerahan surat pengantar tes kesehatan kepada paslon disaksikan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya SP Ketua ( Kordiv SDM dan Organisasi, Dan Datin), Anggi Yumarta (Anggota/ Kordiv HPP dan Penyelesaian Sengketa), Yeyen Andrizal (Anggota/ kordiv Humas dan hubal )

Dikesempatan itu Kuryana Azis didampingi Johan Anuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung. Sebagai balon petahana Kurayan dan Johan Anuar selama 5 tahun terakhir sudah berkerja maksimal. Dikatakan Kuryana, sudah banyak capaian kerja dan prestasi yang diraih namun masih banyak PR (pekerjaan Rumah) yang belum tuntas demi kesejahteraan masyarakat OKU.

"Untuk itu izinkan kami untuk meneruskan pengabdian di Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini," kata Kuryana.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST menjelaskan, berkas syarat pencalonan dan calon Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM sudah lengkap.

Ditegaskan Ketua KPU OKU mereka tetap akan membuka pendaftaran bagi balon bupati-wabup sesuai tahapan Pilkada sampai tanggal 6 September 2020. (eni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved