Berita Muara Enim

Kapolres Muara Enim Bantu Seorang Ibu yang Akan Lahiran, Kepala Bayi Sudah Muncul Saat di Mobil

Setelah dibantu ternyata kepala bayi tersebut keluar dan akhirnya terpaksa melahirkan di dalam mobil Kapolres Muara Enim sebelum sampai di rumah sakit

Tribunsumsel
Kapolres Muara Enim AKBP Donni membantu seorang wanita yang akan melahirkan 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Seorang wanita bernama Tri Susilawati mengalami kontraksi hebat saat hendak melahirkan di pinggir jalan.

Beruntung, rombongan Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Saputra melintas di jalan sepi tersebut.

Setelah dibantu, ternyata kepala bayi tersebut keluar dan akhirnya terpaksa melahirkan di dalam mobil Kapolres Muara Enim sebelum sampai di rumah sakit.

Kapolres menceritakan awal mula ibu tersebut ditolong ketika sepulang dari pengecekan di beberapa Polsek, Sabtu (1/8/2020)

Saat hendak menuju lapangan olahraga di komplek PTBA sekira pukul pukul 15.40 Wib, dirinya melihat seorang laki-laki dan wanita dipinggir jalan berteriak minta tolong di kawasan Berangau.

Karena saat itu mobil dinasnya berjalan pelan sehingga suara teriakan minta tolong terdengar olehnya.

"Ini pengalaman pertama saya untuk membantu orang mau melahirkan di pinggir jalan, saat itu cuma berpikir bagaimana ibu tersebut bisa sampai dirumah sakit secepatnya," katanya.

Bahkan AKBP Donni mengira bapak dan ibu tersebut adalah korban tindak kejahatan.

"Setelah turun dari mobil saya melihat air ketuban sudah pecah dan saya lihat dari belakang seperti sudah ada gumpalan yang saya kira itu bayi, dalam benak saya, jika bayinya sudah keluar otomatis ari-arinya harus segera mungkin keluar, tidak boleh lama-lama, dari situ ibu tersebut langsung sama-sama kita gotong,"katanya.

Tanpa pikir panjang ibu tersebut langsung dievakuasi dan dinaikan kedalam mobilnya.

Halaman
1234
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved