Breaking News:

Tahanan Kabur di Polsek Sukarami

Ruang Tahanan Overload, Kapolrestabes Palembang Imbau Masyarakat Jangan Berbuat Kejahatan

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengakui adanya overload (kelebihan kapasitas) dari ruang tahanan selama pandemi covid-19.

Tribun Sumsel/ Pahmi
Kapolrestabes Kombel Pol Anom Setyadji 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lima tahanan berhasil kabur dari sel Mapolsek Sukarame Palembang, Rabu (8/7/2020) sekira Jam 02.30-03.30 WIB.

Dua tahanan saat ini sudah berhasil diamankan.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, selama pandemi covid-19, ruang tahanan di Polsek Sukarame sudah menampung 66 tahanan.

"Karena selama pandemi covid-19, belum ada pelimpahan ke jaksa sehingga ruang tahanan memang terisi penuh," ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengakui adanya overload (kelebihan kapasitas) dari ruang tahanan selama pandemi covid-19.

Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat dapat menahan diri agar tidak berbuat kejahatan. Khususnya selama masa pandemi covid-19 yang masih terjadi.

"Memang saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19. Artinya kita juga perlu peran serta dari masyarakat untuk dapat menahan diri agar tidak melakukan tindak kejahatan khususnya di masa covid-19 ini karena semua (ruang tahanan) overload," ujarnya.

Diketahui, dua tahanan yang berhasil diamankan yakni M.Naufal Syakir Bin Musi Erman (24) yang terjerat perkara 365 KUHP dan Ahmad Januar Ramadhan Bin Hasan (22) yang terjerat kasus narkoba.

Sedangkan tahanan yang masih buron yakni Asril Bin Johan (36) yang ditangkap atas kasus narkoba, Hidayat Saleh Bin Ahmat (34) yang terjerat perkara 363 KUHP dan Johani Bin Tri Rahap (36)
yang terjerat kasus pencabulan.

Anom mengimbau agar tahanan yang kabur segera menyerahkan diri.

"Bagi tiga tahanan yang masih kabur kami imbau segera menyerahkan diri. Proses hukum terus berjalan dan bagi pihak keluarga juga diimbau kooperatif kalau tidak akan kita lakukan tindakan tegas," ujarnya.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved