Berita OKI

Petani di OKI Ketagihan Curi Sawit, Ditinggalkan Teman-temannya saat Disergap Tim Macan Komering

Karena kami mendapat informasi bahwa ada seorang tersangka yang akan kembali melakukan pencurian buah sawit," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/6

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Umar Dani (29) dan barang bukti telah diamankan Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sepak terjang tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) buah sawit yang dilakukan oleh Umar Dani (29) harus kandas dijegal Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang.

Tersangka yang bekerja sebagai petani tersebut, merupakan warga desa Kayu Labu kecamatan Pedamaran Timur kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka dilakukan saat tersangka bersama teman-temannya akan kembali melakukan tindak pidana pencurian buah sawit.

Heboh Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Musi 13 Ulu Palembang, Pakai Kaus dan Celana Panjang

"Kemarin Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang dipimpin oleh Kapolsek Sungai Menang, Ipda Suhendri beserta anggota opsnal menuju Kebun Hikma 4 di Trans Melintang Desa Sungai Ketupak Kec. Sungai Menang,"

"Karena kami mendapat informasi bahwa ada seorang tersangka yang akan kembali melakukan pencurian buah sawit," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/6/2020).

Setelah menuju lokasi anggota tidak langsung menemukan keberadaan tersangka dan akhirnya mencoba melakukan patroli, sesaat setelah itu anggota melihat tersangka bersama teman-temannya sedang berada di atas klotok (kapal sungai-red).

"Anggota langsung berusaha menyergap dan menangkap pelaku, namun teman - teman pelaku justru berhasil melarikan diri," tandasnya.

Ada Orang Teriak-teriak Ada Mayat, Kronologi Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Musi Palembang

Saat dilakukan interogasi singkat, tersangka mengakui perbuatannya yang pernah mencuri buah sawit di kebun tersebut dan kini tersangka sudah digiring ke Mapolsek Sungai Menang.

"Jadi pencurian yang dilakukan tersangka ini pada Senin (1/6) lalu sekitar pukul 02.45, ia bersama teman-temannya mencuri di kebun hikma 4,"

"Akibat tindakan tersangka dan teman-temannya itu perusahaan mengalami kerugian sebanyak 5 ton buah tandan sawit yang jika dihargai yakni sebesar Rp7.5 juta," jelasnya.

GRATIS Buat dan Perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), Berlaku hanya Tanggal 1 Juli, Syaratnya Ini

Barang bukti juga turut diamankan ke Mapolsek Sungai Menang antara lain satu unit kelotok, dua unit angkong, satu buah Tojok, dan satu Karung Berondolan buah sawit.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved