Berita Pagaralam

Resmi, Ini Sanksi Bagi Masyarakat Pagaralam yang Tak Pakai Masker Saat di Luar Rumah

Pemerintah Kota Pagaralam sudah menetapkan sanksi bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker

Editor: Siemen Martin
Tribunsumsel
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kapolres dan Dandim 0405 Lahat saat mensosialisasikan protokol kesehatan saat New Normal 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota Pagaralam sudah menetapkan sanksi bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

"Jika kedapatan tidak menggunakan masker saat keluar rumah maka warga akan dipersilakan pulang atau diberi sanksi dengan cara membersihkan area sekitar," tegas Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni.

Diakui Kota Pagaralam memasuki masa normal baru, yaitu masa kehidupan beraktifitas secara normal, namun tetep mengikuti protokol kesehatan.

"Apel ini digelar dalam rangka pembentukan pasukan penegakkan disiplin yang ditekankan pada penggunaan masker di tempat publik," ujar Wako.

Masyarakat diminta patuh menggunakan masker saat keluar rumah. Apabila melanggar akan langsung diberikan sangsi tegas.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengajak masyarakat untuk mengganti cara bersalaman di era new normal, dengan cara menaruh tangan kanan di dada kiri.

"Cara ini sebagai upaya menghindari penularan Covid-19 dengan tidak saling bersentuhan. Walikota juga mengajak masyarakat rajin mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak aman," ajaknya.(one)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved