Breaking News:

Berita Palembang

Diangkut Truk Bekangdam, Kodam II Sriwijaya Berikan 4.000 APD untuk Tenaga Medis

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menuturkan, pendistribusian APD ke Dinas Kesehatan Sumsel dari Panglima TNI melalui Kodam II Sriwija

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
APD yang diangkut menggunakan truk Bekangdam yang didistribusikan ke Dinas Kesehatan Sumsel, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Upaya untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Kodam II Siwijaya terus membantu Alat Perlindungan Diri atau APD.

Setidaknya, sebanyak 4.000 Coverall Suit Piece bantuan dari Panglima TNI langsung didistribusikan ke Dinas Kesehatan Sumsel.

Nantinya, dari Dinas Kesehatan bisa di distribusikan ke rumah sakit dan tenaga medis yang bertugas dalam penanganan pasien Covid19.

Kejadian Tahun 2011 Silam, Pelaku Perampasan Motor di Musi Rawas Akhirnya Diamankan di Kebun Sawit

Pria di Palembang Ini Selalu Bawa Senpi Rakitan saat Keluar Rumah, Ngakunya untuk Jaga Diri

Pria di Palembang Ini Senang Bukan Main, Motornya Hilang Ditemukan di Banyuasin Dalam Hitungan Jam

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menuturkan, pendistribusian APD ke Dinas Kesehatan Sumsel dari Panglima TNI melalui Kodam II Sriwijaya menggunakan kendaraan dari Bekangdam II.

"APD ini diangkut menggunakan pesawat milik TNI AU dan tiba di Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang. Dari Lanud, langsung kami distribusikan ke Dinas Kesehatan Sumsel. Secara simbolis kepada Dinas Kesehatan Sumsel," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Bantuan APD yang berasal dari Panglima TNI untuk Dinkes Sumsel sebanyak 4.000 unit, diharapkan bisa membantu mencukupi kebutuhan untuk tenaga medis di Sumsel baik di Palembang maupun di Kabupaten/Kota dan daerah lainnya.

Ditodong di Jembatan Ampera, Teguh Berhasil Lari dan Pulang Ngadu ke Kakak, Pria Warga OKI Dihajar

"Dengan bantuan APD ini, kami berharap dapat memberikan keamanan dan rasa nyaman bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid19 di wilayah Sumsel", ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved