Berita OKI

Tanpa Alasan yang Jelas, Tiba-tiba Petani di Muara Telang OKI Ayunkan Parang ke Tubuh Tetangganya

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kassubag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah mengungkapkan kronologi penangkapan terhadap pelaku.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Sulaiman (47) dan barang bukti parang telah diamankan di Mapolsek Teluk Gelam, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Karena menganiaya tetangganya dengan menggunakan senjata tajam jenis parang, seorang lelaki asal Desa Muara Telang, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan diciduk petugas di rumahnya.

Pelaku bernama Sulaiman (47) tega menganiaya seorang tetangganya, Muhammad (50) yang juga sama - sama bekerja sebagai petani.

Korban menderita luka bacok dan dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kassubag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah mengungkapkan kronologi penangkapan terhadap pelaku.

Alasan Minta Pijat, Pelajar di Palembang Diperkosa Kakek Tiri di Kamar hingga Diancam Dibunuh

Warga Geruduk Kantor Camat Buay Pemuka Peliung OKU Timur, Protes Penyaluran BLT Tak Tepat Sasaran

"Benar, kurang dari 24 jam atau hanya berselang 11 jam anggota Tim Macan Komering Polsek Teluk Gelam yang dipimpin oleh Kapolsek Teluk Gelam, IPDA Djunaidi berhasil menangkap pelaku di rumahnya," ungkapnya, Rabu (3/6/2020).

Penangkapan yang dilakukan anggota pada Selasa (2/6) kemarin, tanpa diwarnai tindak perlawanan dari pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya.

"Anggota bergerak melakukan penangkapan sekira pukul 20.00 WIB, dan sekarang pelaku beserta barang bukti sudah diamankan," pungkasnya.

Dikatakannya, untuk kronologi penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui apa motifnya.

Pelaku sendiri menggunakan senjata tajam jenis parang untuk menyerang korbannya.

PSBB Palembang Tahap Awal Berakhir 2 Juni, Ada 10.853 Pelanggar, 530 Terjaring Tak Pakai Masker

Tembus 1.000 Kasus Positif Covid-19, Sebaran Corona di Sumsel 3 Juni Pagi, Palembang Tambah Banyak

Tak Lagi Gandus, IB II Terendah Kasus Positif Covid-19, Update Corona di Palembang 3 Juni Pagi

"Penganiayaan terjadi di Dusun I Desa Muara Telang kecamatan Teluk Gelam di hari yang sama saat penangkapan namun terjadi pada pukul 11.00 WIB,"

"Pelaku menganiaya dengan cara mengayunkan parang tersebut ke arah korban sebanyak satu kali dan langsung mengenai bahu serta telinga sebelah kanan korban," jelasnya.

Akibatnya korban mengalami luka bacok yang cukup parah hingga korban dilarikan ke Rumah Sakit dan korban langsung membuat laporan ke Polsek Teluk Gelam untuk dilakukan tindak sesuai hukum yang berlaku.

"Setelah melukai korban, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa parangnya. Sedangkan korban dilarikan ke RS," tandasnya.

Rencana Revisi Perwali PSBB Palembang Tahap Kedua, Dunia Usaha Boleh Buka 7 Jam, Sebelumnya 5 Jam

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis parang panjang lebih kurang 80 cm, bergagang kayu warna coklat diamankan ke Makopolsek Teluk Gelam guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved