Tuduh Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya Maling Dana Bansos, Akun Medsos Ini Dilaporkan ke Polisi

Dalam postingan itu, ditampilkan dua foto di mana satu foto berisi seseorang dengan wajah diganti muka wali kota memegang tulisan 'Ridho Yahya Maling

Pemkot Prabumulih
Kabag Hukum Pemkot Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH didampingi kuasa hukum pemkot dan Plt Kabag Humas Protokol ketika melapor ke SPKT Polres Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sempat membuat heboh masyarakat kota Prabumulih, akun facebook dengan nama Alexander Projo dilaporkan pemerintah kota Prabumulih melalui Bagian Hukum dan Perundangan-Undangan ke SPKT Polres Prabumulih, pada Jumat (22/5/2020).

Akun media sosial itu dilaporkan ke Polres Prabumulih lantaran membuat postingan penghinaan, provokatif dan pencemaran nama baik Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya.

Dalam postingan itu, ditampilkan dua foto di mana satu foto berisi seseorang dengan wajah diganti muka wali kota memegang tulisan 'Ridho Yahya Maling Dana Bansos'.

Ditemukan Stiker Lambang Palu Arit yang Terjual di Gerai Aksesoris di Palembang, Ini Kronologinya

Sementara satu foto lainnya foto walikota Prabumulih H Ridho Yahya mengenakan pakaian dinas warna hijau.

Ridho Yahya dituduh maling dana bansos di media sosial, akun ini dilaporkan
Ridho Yahya dituduh maling dana bansos di media sosial, akun ini dilaporkan (tangkap layar facebook)

Pada postingan itu ditulis narasi 'Viralkan Walikota Prabumulih maling dana bansos, dari 3500 KPM yg menerima cuma 900 KPM, Tiap RT hanya ada satu penerima dana bansos 600.000/bulan'.

Demikian tulisan atau narasi dalam postingan akun Alexander Projo pada Jumat (22/5/2020) itu.

Terkait postingan itulah, Pemkot Prabumulih melalui Kabag Hukum dan Perundangan-Undangan (PerUU), H Sanjay Yunus SH MM didampingi Kuasa Hukum Pemkot, H John Fitter S SH MM dan Kabag Humas dan Protokol, M Zahri Dessa Putra SPd melapor kepada SPKT Polres Prabumulih.

Laporan tersebut tercantum dalam Nomor : LP/B/109/V/2020/Sumsel/RES Prabumulih pada 22 Mei 2020 terkait UU ITE Pasal 45 Ayat 3.

Kabag Hukum dan PerUU Pemkot Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH mengungkapkan, jika postingan dilakukan akun media sosial itu dinilai menghina dan mendiskreditkan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM seolah-olah sebagai maling dana bansos.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved