Kaki Gadis Remaja di OKI Alami Bengkak Selama Setengah Tahun, Sekarang Bisa Berobat Dari Bantuan

Ketika itu, dikatakan Doddy pihak keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan yang diperkirakan akan keluar dalam waktu 3 minggu kedepan.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Kolase Olivia dan Doddy Primadona Mulia SE, anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG -- Olivia Wulandari (13) gadis yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP yang mengidap penyakit bengkak di bagian kaki, saat ini sudah mendapat perawatan.

Sesuai yang disampaikan Doddy Primadona Mulia SE, saat dikonfirmasi mengatakan, setelah pihak keluarga menghubunginya dan memberitahu kondisi anaknya tersebut, ia pun segera membawa berobat.

"Kamaren saya menerima telepon langsung dari Hariyanto (orangtua Via-red), dan setelah itu saya langsung menghubungi pihak Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) untuk dibantu Pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging),"

"Karena menurut dokter yang merawatnya di Kayuagung didiagnosa tumor tulang, tetapi kita masih menunggu hingga hasil lab keluar," ucap anggota DPRD Kabupaten OKI tersebut, Kamis (14/5/2020).

Ketika itu, dikatakan Doddy pihak keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan yang diperkirakan akan keluar dalam waktu 3 minggu kedepan.

"Kata Dokter yang menangani Via hasil pemeriksaan nantinya akan disampaikan apakah benar penyakit tumor ataupun jenis penyakit lainnya," katanya.

Transmisi Lokal Bertambah di Kecamatan Mesuji, Anggota DPRD OKI: Segera Lakukan Lockdown Desa

Di Kabupaten OKI Bertambah 4 Orang Positif Covid-19, Berikut Data Sebarannya

Jika nantinya Via harus melakukan operasi, pihaknya bersama anggota dewan dan pemerintah akan membantu biaya pengobatan dan akomodasi selama perawatan.

"Kita belum tahu nantinya Via akan dioperasi atau tidak, tetapi Alhamdulillah Via saat ini sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan. Namun untuk biaya akomodasi kita disini seluruh anggota dewan akan sepenuhnya membantu,"

"Perhatian juga mengalir dari muda-mudi di Kecamatan Lempuing dengan cara mengumpulkan donasi dan saya juga sudah menyampaikan dengan dinas terkait untuk segera membantu pengobatannya," ungkapnya.

Tidak lupa juga Doddy menyampaikan harapannya agar penyakit yang diderita Via selama ini dapat segera pulih, sehingga dapat kembali menjalankan aktivitasnya.

"Mari kita doakan bersama - sama agar adik kita Via bisa kembali sehat seperti semula, dan kehidupannya kembali normal seperti anak seusianya," tutupnya.

Sebelumnya, pasangan keluarga dari Muhamad Hariyanto dan ibu Suyatmi sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat.

IDI Palembang Beberkan Penyebab Banyak Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Salah Satunya APD Tak Standar

Beredar Kabar Nakes RS Muhammadiyah Palembang Banyak Terjangkit Covid-19, Ini Kata Pihak Rumah Sakit

Bagaimana tidak, anak pertamanya yang masih duduk dibangku kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut mengidap penyakit bengkak dibagian kaki yang cukup besar.

Keluarga tersebut tinggal di Desa Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dengan pekerjaan sehari - hari buruh tani serabutan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved