Kisah Moch Hafidh, Bocah Sumbang Koin Sebanyak Rp 453.300 Untuk Membantu Tenaga Medis Membeli APD

Moch Hafidh bocah 9 tahun menyerahkan uang tabungannya sebesar Rp 453.300 untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang melawan virus

Editor: Siemen Martin
tribun cirebon
Moch Hafidh bocah 9 tahun menyerahkan uang tabungannya untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANDUNG - Moch Hafidh bocah 9 tahun menyerahkan uang tabungannya sebesar Rp 453.300 untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang melawan virus corona.

Uang tabungannya yang selurunya uang recehan itu terdiri dari koin Rp.1000, Rp 500, dan Rp 100.

Aksi mulia bocah Dayeuhkolot itu diunggah akun Instagram Polsek Dayeuhkolot.

Niat Hafidh itu bermula saat sekolah Hafidh diliburkan dikarenakan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah di Indonesia.

Hafidh melihat pemberitaan di televisi bahwa tentang APD dan masker yang langka dan mahal.

Padahal alat-alat itu dibutuhkan oleh para tenaga medis untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Anak dari Ruhiyatna yang berprofesi sebagai tukang servis televisi dan Rikoh Rotikoh yang berprofesi sebagai pedagang baso ayam tersebut membawa tabungannya berupa pecahan koin kepada ibunya yang dikumpulkan selama 9 bulan.

Uang koin itu disisihkan dari sisa uang jajannya setiap hari untuk disumbangkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri).

"Hafidh sempat menanyakan kepada saya apa dan untuk apa APD tersebut dan saya menjelaskan kepada Hafidh bahwa APD adalah Alat Pelindung Diri yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam menangani pasien Virus Corona.

Kemudian Hafidh mengungkapkan ingin membantu membeli APD dengan menyumbangkan tabungannya yang dikumpulkannya selama 9 bulan. Awalnya tabungan tersebut dikumpulkan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya," kata Rikoh Rotikoh, ibu kandung Hafidh.

Menurut Rikoh, ia memberi uang jajan Rp 2.000 sehari kepada Hafidh.

"Waktu mau memberikan uang tabungannya, Hafidh bilang virus Corona yang menimpa Indonesia ingin segera berakhir supaya bisa bersekolah dan bermain kembali dengan teman-temannya," kata Rikoh.

Kontan aksi Hafidh itu mendapat pujia

Artikel ini telah tayang di Tribuncirebon.com dengan judul Bocah 9 Tahun Ini Datangi Polsek Dayeuhkolot Bawa Uang Koin Ingin Bantu APD untuk Tenaga Medis

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved