Kuota Sumsel 83.159, Sampai Hari Ini Sudah 31.202 Orang Mendaftar Kartu Pra Kerja

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan kuota sebanyak 83.159 untuk Kartu Pra Kerja yang merupakan program dari pemerintah pusat

IG @Prakerja
Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan kuota sebanyak 83.159 untuk Kartu Pra Kerja yang merupakan program dari pemerintah pusat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan kuota sebanyak 83.159 untuk Kartu Pra Kerja yang merupakan program dari pemerintah pusat.

Hingga hari ini, Selasa (7/4/2020) sudah 31.202 orang mendaftar.

"Sampai pukul 12.00 hari ini yang daftar Kartu Pra Kerja sudah ada 31.202 orang," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat Talk Show bersama Kepala Newsroom Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Weny Ramdiastuti melalui live YouTube, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, yang terdata sudah ada 31.202.

Lalu nanti akan dikembangkan untuk potensinya.

Telat Perpanjang SIM Tidak Perlu Buat SIM Baru Selama Pandemi Corona

"Jika sudah tutup pendaftaran tidak sampai kuota tidak apa. Mudah-mudahan yang belum daftar bukan karena kurang informasi atau karena tidak berminat, harapannya kita memang tidak banyak yang terdampak," ungkapnya.

Menurut Herman Deru, yang jadi masalah kalau kuota habis tapi belum bisa mengcover semua yang terdampak itu yang jadi masalah.

Kalau kuota masih ada tidak terpenuhi tidak apa-apa.

"Kartu Pra Kerja ini diperuntukan untuk, pencari kerja, orang-orang yang memang mencari pekerjaan, pekerja yang di PHK atau pekerja yang memang sudah kerja tapi butuh peningkatan kompetensi juga bisa," katanya.

Halaman
123
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved