Pilkada Sumsel

Ada 7 Pilkada Serentak di Sumsel, Gerindra Bidik 2 Kadernya Maju

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Sumsel menyatakan, partainya akan realistis di Pilkada 7 Kabupaten

ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Sumsel menyatakan, partainya akan realistis di Pilkada 7 Kabupaten se Sumsel September mendatang.

Dimana dua daerah atau Kabupaten yang jadi bidikan, yaitu Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Ogan Komering Ulu (OKU).

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto, dua kader di daerah itu yaitu Suwarti di Kabupaten Mura yang saat ini menjabat wakil Bupati, dan Marjito Bahri yang saat ini menjabat ketua DPC Gerindra Kabupaten OKU.

"Kader potensial kita ada di OKU dan Mura, yang diplot sebagai balon Wabup. Sedangkan untuk di Pali (Asgianto), sampai sekarang tidak dapat pasangan, mungkin akan dicari solusi untuk kader kita bisa diusung,"kata Sujarwoto, Jumat (13/3/2020).

Diungkapkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, saat ini pihaknya masih menunggu SK DPP Gerindra, dimana nama- nama hasil penjaringan yang dilakukan DPC Kabupaten, dan penyaringan oleh DPD Sumsel sudah diserahkan ke DPP.

"Tahapan selanjutnya akan dilakukan survei sesuai pedoman DPP, sebelum keluar rekomendasi paslon yang diusung," capnya.

Ditambahkan Sujarwoto, pihaknya memperkirakan jika SK nanti keluar dalam waktu dekat, antara bulan April atau Mei mendatang, mengingat pendafataran bakal pasangan calon kepala daerah dilakukan bulan Juni.

"Nanti SK akan berpasangan, karena KPU nerima berpasangan bukan satu- satu," bebernya.

Untuk target, Sujarwoto mengungkapkan partai Gerindra akan berupaya memenangkan semuanya, meski bukan kader yang diusung.

"Dari tujuh Kabupaten kita harus menang, sesuai yaag diusulkan dalam rapat. Nanti kader dan simpatisan diajak untuk memenangkan siapa yang diusung Gerindra," tegasnya.

Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi melanjutkan, jika nama- nama yang akan diusung di Pilkada nanti kewenangannya ada di DPP.

"Semua masih nunggu SK DPP, kemungkinan ada kader yang maju dan ada yang ngusung sama sekali. Mungkin saat kongres Gerindra April nanti akan dibahas," pungkasnya.

Caption: Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved