Gula Pasir Langka

Harga Gula Pasir Tembus Rp 16 Ribu per Kg, Stok Kosong di JM dan Lippo Plaza Lubuklinggau

Sudah dua pekan terakhir gula pasir yang biasanya mudah didapat di Kota Lubuklinggau, kini susah didapat

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Seorang pembeli gula pasir di Toko Apiau Pasar Inpres Lubuklinggau, Selasa (10/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Sudah dua pekan terakhir gula pasir yang biasanya mudah didapat di Kota Lubuklinggau, kini susah didapat di sejumlah tempat.

Pantauan Tribunsumsel.com, di beberapa pusat perbelanjaan Kota Lubuklinggau seperti JM dan Lippo Plaza, gula pasir saat ini sedang mengalami kekosongan.

Andi seorang pegawai pusat perbelanjaan tersebut mengungkapkan, kelangkaan gula pasir ditempatnya bekerja sudah terjadi sejak dua hari lalu.

"Sudah dua hari ini memang kosong pak, barangnya belum masuk lagi, dua hari kemarin sempat masuk sedikit sudah habis terjual," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Selasa (10/3/2020).

Untuk kedepan karena stok barang yang sedikit, mereka dapat arahan dari atasan, rencananya pembelian akan dilakukan pembatasan supaya tidak ada aksi pemborongan.

Roti Rasa Manis Jambu, Warga Keluhkan Naiknya Harga Gula Pasir di Pasar Inpres Pendopo PALI

Sementara di sejumlah pasar tradisional harga gula pasir mulai merangkak naik.

Dua pekan lalu harga gula pasir masih dikisiran Rp 13 ribu per kilogram, saat ini harga gula pasir tembus Rp 16 ribu per kilogram.

Apiau salah satu pedagang di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau mengaku, kenaikan harga gula pasir sudah terjadi sejak dua pekan lalu.

Biasa Rp 14 ribu per kilogram, kini Rp 16 ribu perkilogram.

"Sekarang kita belinya ngambil dari gudangnya memang naik, biasanya satu karung berisi Rp 50 Kg harganya Rp 750 ribu. Sekarang naiknya Rp 100 ribu dari pada biasanya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved