Berita Lubuklinggau

Update Pembangunan Danau dan Pantai Buatan Lubuklinggau, Sedang Buat DED, Tahun Depan Mulai

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat kampanye Pilkada 2018 lalu ingin membuat kawasan wisata terpadu di Kota Lubuklinggau

Istimewa
Ilustrasi Pantai Buatan Lubuklinggau 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat kampanye Pilkada 2018 lalu ingin membuat kawasan wisata terpadu di Kota Lubuklinggau.

Rencananya lokasi kawasan wisata terpadu ini akan di pusatkan di wilayah Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, salah satu wahananya Danau dan Pantai Buatan.

Namun, saat ini rencana kawasan wisata terpadu tersebut belum ada kejelasan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri menerangkan, bahwa pembangunan Danau dan pantai buatan terus digulirkan.

"Sudah dimulai dari study yang dilakukan pada 2019 dan sekarang perencanaan salah satunya pembuatan DED di 2020," ungkap Asril pada wartawan, Minggu (1/2/2020).

Cari Sinyal Terkadang Harus Naik Pohon, Cerita Warga Muratara Sulit Dapatkan Layanan Internet

Menurut Asril, progres pembangunan harus diiringi dengan MoU dengan Investor sebab proyek besar ini harus menggandeng beberapa investor untuk membangun wahana-wahana di kawasan Danau dan Pantai buatan.

"Mudah-mudahan, insyallah tahun depan dimulai, kita libatkan investor untuk masing-masing wahana yang kita rencanakan,"

"Misalnya lapangan golf ada investornya, begitu juga item yang lain karena proyek ini butuh dana yang besar tidak cukup satu investor saja," katanya.

Pemegang Tribun Family Card Gratis Enam Kali Potong Rambut di Barbershop Balaputra Palembang

Ia menambahkan dalam masterplan yang disiapkan, kawasan wisata terpadu tersebut akan dibangun danau dan pantai, wahana wisata air, Cottage (pondok-pondok),pemancingan, Snowpark, Main Plaza, Zip Line Tree.

"Lalu Shopping area, service area, kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan volly dan futsal, lapangan golf dan sarana lainnya," tambahnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved