Breaking News:

Akhirnya Kuorum, Pembahasan Raperda APBD Sumsel 2020 Dilanjutkan

Sempat mengalami penundaan atau deadlock, untuk menggelar rapat paripurna secara kuorum sejak akhir 2019 lalu, kini sudah tercapai.

Novaldi/TRIBUNSUMSEL
Paripurna RAPBD Sumsel. 

TRUBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Sempat mengalami penundaan atau deadlock, untuk menggelar rapat paripurna secara kuorum sejak akhir 2019 lalu, kini sudah tercapai.

Dimana, sebanyak 59 dari 75 anggota DPRD Sumsel hadir dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel
Pembicaraan TK II dengan Agenda, Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda APBD Sumsel tahun anggaran 2020.

Sidang paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, dan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya.

Dalam laporannya, juru bicara Banggar DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli mengungkapkan jika pihaknya selama ini kerja siang malam untuk merampungkan pembahasan APBD 2020.

Ketua Banggar sekakigus ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, dengan disepakatinya Raperda tersebut, maka dituangkan dalam keputusan bersama antara Gubernur dan DPRD Sumsel.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya, penandatangan ini merupakan ahapan akhir penyusunan RAPBD 2020n nanti diserahkan ke kemendagri untuk dievakuasi agar ditetapkan jadi Perda.

"Pemprov Sumsel, akan menjalan anggaran berdasarkan hasil evaluasi kemendagri. Saya berharap suasana kerjasana dan kemitraan terjalin dimasa mendatang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved