Berita OKI

Pembangunan Kantor Polres OKI Ditargetkan Selesai Maret 2020, Ini Update Penampakannya

Pembangunan kantor Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) telah dimulai sejak September 2019.

Pembangunan Kantor Polres OKI Ditargetkan Selesai Maret 2020, Ini Update Penampakannya
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Pembangunan kantor Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) telah dimulai sejak September 2019. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG-Pembangunan kantor Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) telah dimulai sejak September 2019.

Pembangunan ditargetkan selesai pada Maret tahun ini.

Markas baru yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI ini merupakan reward dari Pemerintah Sumatera Selatan melalui Gubernur Sumsel, Herman Deru berkat penurunan kejahatan di wilayah OKI.

Pembangunan juga dilakukan karena markas yang lama sudah tidak lagi dirasa representatif dalam melayani masyarakat.

Untuk itu pembangunan markas baru ini diharapkan bisa menciptakan kenyamanan terhadap anggota sekaligus lebih dekat dengan pusat pemerintahan dan juga masyarakat.

Lisma Warga Palembang Kecewa Jam di Ampera Tidak Akurat

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan kondisi bangunan di Mapolres OKI sudah terlihat sebagian besar hampir rampung sepenuhnya tinggal proses pembuatan atap bangunan dan finishing.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Saputra mengungkapkan, untuk saat ini pengerjaan fisik bagunan markas sudah mencapai 80 persen dan hanya tinggal tahap finishing.

"Karena tinggal finishing, pembangunannya akan terus kita kebut. Insya Allah sesuai target selesai bulan Maret karena pengerjaan dilakukan siang dan malam," ujarnya kepada Tribunsumsel.com, Kamis (9/1/2020).

Dikatakan lebih lanjut, jika pelayanan anggota polres OKI kepada masyarakat akan lebih terintegrasi lagi.

Baru Dibangun, Rumah Pengantin Baru di Lahat Hanyut Terseret Banjir

"Tentunya bisa lebih tanggap dalam melayani dan mengayomi masyarakat, ya karena lokasi yang cukup strategis dan berada di pusat pemerintahan, juga markas kita yang baru ini mudah dijangkau oleh masyarakat," tuturnya.

Pembangunan Gedung Markas Komando Polres OKI ini berasal dari bantuan hibah Gubernur Sumsel sebesar Rp 12,8 miliar dan dibantu Bupati OKI lahan seluas 2,9 hektar dan dana sebesar Rp 5 miliar.

"Ya pembangunannya sesuai dengan perencanaan, bangunannya terdiri dari dua lantai yang dilengkapi dengan gedung Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), gedung tahanan dan barang bukti, serta gedung Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan Pengendalian Massa (Dalmas)," bebernya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved