Natal dan Tahun Baru 2020

Polda Sumsel dan Kodam Kerahkan 2.133 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 

Polda Sumsel dibantu Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait, siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumsel.

Polda Sumsel dan Kodam Kerahkan 2.133 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat melakukan pengecekan pasukan di lapangan Mapolda Sumsel, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Polda Sumsel dibantu Kodam II Sriwijaya dan instansi terkait, siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumsel.

Ada 2.133 personel gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Polda Sumsel juga mendirikan sejumlah pos pengamanan dan dan pos pelayanan.

Pos pengamanan dan pos pelayanan didirikan di titik-titik rawan kemacetan, rawan kejahatan dan jalur yang akan ditempuh pemudik.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menuturkan, pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dilaksanakan secara maksimal melalui operasi Lilin Musi 2019.

Operasi dilaksanakan hingga 2 Januari 2020.

Sidak Kebutuhan Pokok Lubuklinggau : Harga Telur Naik Paling Tinggi

"Personil disebar di daerah-daerah rawan. Termasuk juga, dengan menyebarkan penembak jitu di titik-titik yang telah ditentukan," ujarnya.

Pengamanan akan dilakukan terutama di tempat ibadah dan lingkungan tempat ibadah umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah.

Untuk jumlah personel, nantinya akan disesuai berdasarkan jumlah jemaat dan tempat ibadah.

"Antisipasi juga sudah dilakukan dengan melakukan operasi rutin yang ditingkatkan. Pastinya, dengan bantuan semua pihak, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang akan merayakan natal," ujar Kapolda.

Pangdam dan Kapolda Turun Tangan Atasi Serangan Harimau di Lahat dan Pagaralam

Sedangkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menuturkan, Kodam II Sriwijaya sudah memperbantukan prajurit Kodam II Sriwijaya untuk ikut mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru di wilayah Sumsel.

"Saya berharap, kita semua bisa menjaga keamanan dan kenyamanan untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani melaksanakan ibadah dna merayakan natal," ungkap Pangdam.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved